Analisis Strategi Bauran Komunikasi Pemasaran PT.Bank Bengkulu dalam memasarkan produk Tabungan Tabot

sachanovrissa, Silke and Lamhir , Syam Sinaga and Wahyu , Widiastuti (2009) Analisis Strategi Bauran Komunikasi Pemasaran PT.Bank Bengkulu dalam memasarkan produk Tabungan Tabot. Undergraduated thesis, Fakultas Ilmu Sosial Dan Ilmu Politik UNIB.

[img] Text
SILKE SACHANOVRISSA-2.pdf - Bibliography
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons GNU GPL (Software).

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui penggunaan strategi bauran komunikasi pemasaran yang dilakukan oleh PT. Bank Bengkulu dalam memasarkan produk tabungan tabot. Penelitian menggunakan pendekatan kualitatif dengan metode deskriptif, deskriptif disini adalah bagaimana PT.Bank Bengkulu dalam memasarkan produk Tabungan Tabot melalui bauran komunikasi pemasaran sedangkan teknik penggumpulan data yang digunakan adalah dengan menggunakan teknik wawancara mendalam dengan informan yang telah dipilih berdasarkan kredibilitas yaitu Divisi perencanaan dan Direksi Pemasaran. Hasil penelitian menunjukkan bahwa dalam memasarkan Tabungan Tabot PT. Bank Bengkulu memanfaatkan 4 dari 5 komponen bauran komunikasi pemasaran yaitu : iklan, promosi,humas, dan penjualan tatap muka. Untuk media periklanan media lini atas dan lini bawah di optimalkan sebagai upaya untuk memasarkan produk unggulan PT. Bank Bengkulu. Selain itu hadiah, pameran dan undian di manfaatkan agar masyarakat tertarik menjadi nasabah. Penjualan tatap muka terjadi melalui kegiatan presentasi dan pameran, melalui kegiatan ini diharapkan terjadi hubungan yang lebih dekat atau calon nasabah dengan perusahaan. Media humas yang dipilih adalah sponsorship, relasi, lobi dan advertorial. Kegiatan ini dimanfaatkan untuk menghasilkan citra positif perusahaan dibenak masyarakat. Dari lima komponen bauran komunikasi pemasaran, PT. Bank Bengkulu tidak memanfaatkan pemasaran langsung, hal ini disebabkan belum terjadinya saran dan prasana yang memadai untuk media yang akan digunakan.

Item Type: Thesis (Undergraduated)
Subjects: J Political Science > JA Political science (General)
Divisions: Faculty of Social & Politics Science > Department of Public Administration
Depositing User: 014 Abd. Rachman Rangkuti
Date Deposited: 06 Dec 2013 08:46
Last Modified: 06 Dec 2013 08:46
URI: http://repository.unib.ac.id/id/eprint/3626

Actions (login required)

View Item View Item