Pengaruh Pembelajaran Fisika dengan Metode Quantum Learning terhadap Hasil Belajar Fisika di SMA Negeri 3 Seluma (2009)

Sumiarti, Yeti and Indra, Sakti and Desy, Hanisa Putri (2009) Pengaruh Pembelajaran Fisika dengan Metode Quantum Learning terhadap Hasil Belajar Fisika di SMA Negeri 3 Seluma (2009). Undergraduated thesis, Fakultas Keguruan Dan Ilmu Pendidikan UNIB.

[img] Text
PDF YETI SUMIARTI A1E005024.pdf - Bibliography
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons GNU GPL (Software).

Download (2MB)

Abstract

Tujuan penelitian ini untuk mengetahui pengaruh pembelajaran fisika dengan metode Quantum Learning terhadap hasil belajar fisika di SMA Negeri 3 Seluma. Penelitian ini merupakan penelitian pre- eksperimen dalam rancangan one group pretest – postest design dengan populasi siswa kelas X SMA Negeri 3 Seluma. Sampel penelitian diambil secara acak sehingga terpilih kelas X A yang berjumlah 26 siswa. Instrumen penelitian berupa 10 butir tes yang berbentuk pilihan ganda untuk ketiga konsep yaitu suhu dan pemuaian, kalor dan perubahan wujud dan perpindahan kalor. Data hasil penelitian dengan ANAVA untuk signifikansi dan linieritas sederhana serta analisis korelasi sederhana, sebelumnya telah dilakukan uji normalitas dan homogenitas. Berdasarkan hasil analisis tersebut, terdapat pengaruh pembelajaran fisika dengan metode Quantum Learning terhadap hasil belajar fisika di SMA Negeri 3 Seluma. Besar pengaruh pembelajaran fisika dengan metode Quantum Learning terhadap hasil belajar fisika di SMA Negeri 3 Seluma adalah 68,89 %.

Item Type: Thesis (Undergraduated)
Subjects: Q Science > Q Science (General)
Divisions: Faculty of Education > Department of Physic Education
Depositing User: 014 Abd. Rachman Rangkuti
Date Deposited: 06 Dec 2013 09:31
Last Modified: 06 Dec 2013 09:31
URI: http://repository.unib.ac.id/id/eprint/3636

Actions (login required)

View Item View Item