UPAYA MENINGKATKAN AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR SISWA MELALUI MODEL COOPERATIVE TYPE TEAM GAMES TOURNAMENT (TGT) DENGAN PEMANFAATAN ANIMASI KIMIA KOMPUTASI DI KELAS XF SMA NEGERI 2 KOTA BENGKULU

Astuti, Tri and Sumpono, Sumpono and Agus, Sundaryono (2009) UPAYA MENINGKATKAN AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR SISWA MELALUI MODEL COOPERATIVE TYPE TEAM GAMES TOURNAMENT (TGT) DENGAN PEMANFAATAN ANIMASI KIMIA KOMPUTASI DI KELAS XF SMA NEGERI 2 KOTA BENGKULU. Undergraduated thesis, Fakultas Keguruan Dan Ilmu Pendidikan UNIB.

[img] Text
TRI ASTUTI-2.pdf - Bibliography
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons GNU GPL (Software).

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui 1) Peningkatan aktivitas belajar pada sub konsep stoikiometri dan 2) Peningkatan hasil belajar pada sub konsep stoikiometri. Jenis penelitian ini adalah Penelitian Tindakan Kelas (PTK) yang terdiri dari tiga siklus. Data dianalisis secara deskriptif. Aktivitas siswa : (a) Siklus I : skor rata-rata 24,5 dengan kategori cukup, (b) Siklus II skor rata-rata 31 dengan kategori baik, (c) Siklus II skor rata-rata 36 dengan kategori baik. Hal-hal yang ditunjukkan dari hasil belajar fisika (a) Siklus 1: pemahaman konsep, skor rata-rata 67,45 dan daya serap 67,45% serta ketuntasan belajar 41,67% ; (b) Siklus II : pemahaman konsep, skor rata-rata 76,73 dengan dan daya serap 76,73% serta ketuntasan belajar 77,78% ; (c) Siklus III : pemahaman konsep, skor rata-rata 85,93 dengan dan daya serap 85,93% serta ketuntasan belajar 91,67%. Penerapan Model Cooperative Type Team Games Tournament (TGT) dengan Pemanfaatan Animasi Kimia Komputasi di Kelas XF SMA Negeri 2 Kota Bengkulu dapat meningkatkan hasil belajar dan aktivitas belajar siswa pada sub konsep Stoikiometri.

Item Type: Thesis (Undergraduated)
Subjects: Q Science > Q Science (General)
Divisions: Faculty of Education > Department of Chemistry Education
Depositing User: 014 Abd. Rachman Rangkuti
Date Deposited: 06 Dec 2013 23:22
Last Modified: 06 Dec 2013 23:22
URI: http://repository.unib.ac.id/id/eprint/3763

Actions (login required)

View Item View Item