ENGLISH TEACHER’S VARIATION IN ASKING ORAL QUESTIONS (A STUDY OF THE FIRST AND SECOND GRADE OF SMA 8 BENGKULU IN 2012/2013 ACADEMIC YEARS)

Hapsari Febri, Nindita., Hapsari Febri, Nindita. and Syahrial , Syahrial and Esti , Ambaratsari (2013) ENGLISH TEACHER’S VARIATION IN ASKING ORAL QUESTIONS (A STUDY OF THE FIRST AND SECOND GRADE OF SMA 8 BENGKULU IN 2012/2013 ACADEMIC YEARS). Undergraduated thesis, Fakultas Keguruan Ilmu Pendidikan Universitas Bengkulu.

[img] Text (Thesis)
I,II,III,-1-13-nin-fi.pdf - Bibliography
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons GNU GPL (Software).

Download (24MB)
[img] Text (Thesis)
IV,V,LAMP,-1-13-nin-fi.pdf - Bibliography
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons GNU GPL (Software).

Download (24MB)

Abstract

Penelitian ini meneliti variasi pertanyaan lisan yang digunakan guru bahasa inggris di SMA 8 Kota Bengkulu. Data dikumpul dengan menggunakan tape recorder, variasi pertanyaan diklasifikasikan berdasarkan Mulyadi dan Puspita. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif dalam penelitian secara langsung untuk teknik pengumpulan data. Hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa guru bahasa inggris di SMA 8 Bengkulu menggunakan 13 variasi : Memulai bertanya dengan pertanyaan yang mudah 6,5%, guru mengulangi pertanyaan sendiri 8,4%, guru mengulang jawaban yang diberikan siswa 13,2%, guru menjawab pertanyaan sendiri 1,8%, guru menanyakan pertanyaan yang menghendaki jawaban serentak 12%, guru mengajukan pertanyaan ganda 3,6%, guru menunjuk siswa menjawab pertanyaan 23,3%, pertanyaan guru jelas dan singkat 3%, guru bertanya dengan memberi acuan5,4%, guru melakukan pemusatan pertanyaan ketika bertanya kepada siswa 2,4%, guru memindahkan giliran siswa yang menjawab pertanyaan 10,8%, guru menyebarkan pertanyaan kepada siswa 4,2%, guru memberikan waktu berfikir 5,4%. Peneliti dapat menyimpulkan bahwa variasi guru dalam memberikan pertanyaan lisan di kelas bahasa inggris di Sekolah Menengah Atas nomor 8 sangat bervariasi. Dari ke 13 variasi yang ada di checklist observasi, semua digunakan oleh guru, beberapa dari variasi digunakan, variasi yang paling dominan digunakan adalah menunjuk siswa menjawab pertanyaan 23,3%, dan mengulang jawaban yang diberikan siswa 13,2%. Hal ini penting untuk guru untuk meningkatkan kemampuan mereka dalam memvariasikan pertanyaan dan dalam membuat pertanyaan, sehingga murid juga dapat meningkatkan pengetahuannya dalam pelajaran tersebut sehingga dapat menciptakan interaksi yang baik di kelas.

Item Type: Thesis (Undergraduated)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Faculty of Education > Department of English Education
Depositing User: 021 Nanik Rachmawati
Date Deposited: 10 Dec 2013 11:27
Last Modified: 10 Dec 2013 11:27
URI: http://repository.unib.ac.id/id/eprint/3981

Actions (login required)

View Item View Item