ANALISIS KARAKTERISTIK INDIVIDU DAN GAYA BELAJAR SERTA HUBUNGANNYA DENGAN PRESTASI BELAJAR FISIKA SISWA DI SMA NEGERI 5 BENGKULU TAHUN AJARAN 2012/2013

Rodesi, Jesika Dwi and Indra, Sakti and Sutarno, Sutarno (2013) ANALISIS KARAKTERISTIK INDIVIDU DAN GAYA BELAJAR SERTA HUBUNGANNYA DENGAN PRESTASI BELAJAR FISIKA SISWA DI SMA NEGERI 5 BENGKULU TAHUN AJARAN 2012/2013. Undergraduated thesis, Fakultas Keguruan Ilmu Pendidikan Universitas Bengkulu.

[img] Text (Thesis)
IV,V,LAMP-1-13-jes-FI.pdf - Bibliography
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons GNU GPL (Software).

Download (12MB)
[img] Text (Thesis)
I,II,III-1-13-jes-FI.pdf - Bibliography
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons GNU GPL (Software).

Download (12MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan mengetahui hubungan karakteristik individu dan gaya belajar dengan prestasi belajar fisika siswa di SMA Negeri 5 Bengkulu Tahun Ajaran 2012/2013. Penelitian ini merupakan penelitian korelasi dengan populasi adalah kelas XI IPA. Sampel penelitian menggunakan teknik Total Sampling, dengan sampel terambil sebanyak 120 siswa. Pengambilan data menggunakan angket dan dokumentasi. Pengolahan data dalam penelitian ini menggunakan SPSS 16.00..Hasil penelitian adalah (1) tidak terdapat perbedaan secara signifikan rata-rata prestasi belajar fisika dengan jenis kelamin (Sig.= 0,299 > α = 0,05); (2) terdapat perbedaan secara signifikan rata-rata prestasi belajar fisika dengan lama belajar di rumah (Sig. = 0,020 < α = 0,05); (3) tidak terdapat perbedaan secara signifikan rata-rata prestasi belajar fisika dengan metode belajar di rumah karena 100% dilakukan secara sendiri; (4) terdapat hubungan positif dan signifikan antara gaya belajar visual dengan prestasi belajar fisika sebesar 0,427; (5) terdapat hubungan yang positif dan signifikan antara gaya belajar auditori dengan prestasi belajar fisika sebesar 0,429; (6) terdapat hubungan yang positif dan signifikan antara gaya belajar kinestetik dengan prestasi belajar fisika sebesar 0,665; (7) terdapat hubungan yang positif dan signifikan antara gaya belajar (visual, auditori, dan kinestetik) dengan prestasi belajar fisika sebesar 0,492.

Item Type: Thesis (Undergraduated)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Faculty of Education > Department of Physic Education
Depositing User: 021 Nanik Rachmawati
Date Deposited: 11 Dec 2013 09:56
Last Modified: 11 Dec 2013 09:56
URI: http://repository.unib.ac.id/id/eprint/4041

Actions (login required)

View Item View Item