Murtinah, Siyam and Rusdi, Rusdi and Nurul, Astuty Yensy (2013) PERBANDINGAN EFEKTIVITAS PEMBELAJARAN YANG MENERAPKAN METODE KUMON DENGAN PEMBELAJARAN KONVENSIONAL POKOK BAHASAN OPERASI HITUNG BENTUK ALJABAR KELAS VII SMP NEGERI 11 KOTA BENGKULU. Undergraduated thesis, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Bengkulu.
Text (Thesis)
I,II,III-1-13-siy-FI.pdf - Bibliography Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons GNU GPL (Software). Download (410kB) |
|
Text (Thesis)
IV,V,LAMP-1-13-siy-FI.pdf - Bibliography Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons GNU GPL (Software). Download (5MB) |
Abstract
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah efektivitas pembelajaran dengan penerapan metode Kumon lebih baik dari pada pembelajaran Konvensional poko bahasan Operasi Hitung Bentuk Aljabar kelas VII SMP Negeri 11 Kota Bengkulu. Penelitian ini merupakan penelitian Quasi Experiment. Populasi dalam penelitian ini adalah siswa kelas VII. Sedangkan sampelnya adalah kelas VII D sebagai kelas control dan kelas VII E sebagai kelas eksperimen. Pembelajaran yang diterapkan pada kelas eksperimen adalah pembelajaran dengan metode Kumon sedangkan kelas kontrol pembelajaran yang diterapkan adalah pembelajaran Konvensional. Data hasil penelitian dianalisis menggunakan uji t. Berdasarkan analisis data hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa efektivitas antara pembelajaran yang menerapkan metode Kumon lebih baik dari pada pembelajaran Konvensional di kelas VII SMP Negeri 11 Kota Bengkulu. Hal ini berdasarkan hasil uji t dengan menggunakan rumus statistic uji t satu arah (uji pihak kanan) dengan taraf nyata
Item Type: | Thesis (Undergraduated) |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Faculty of Education > Department of Mathematics Education |
Depositing User: | 021 Nanik Rachmawati |
Date Deposited: | 11 Dec 2013 14:55 |
Last Modified: | 11 Dec 2013 16:30 |
URI: | http://repository.unib.ac.id/id/eprint/4096 |
Actions (login required)
View Item |