MENGEMBANGKAN PEMAHAMAN SAINS PADA ANAK USIA DINI MELALUI METODE PRAKTEK

Hidayati, Latifa and Nina, Kurniah and Rita , Sinthia (2013) MENGEMBANGKAN PEMAHAMAN SAINS PADA ANAK USIA DINI MELALUI METODE PRAKTEK. Undergraduated thesis, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Bengkulu.

[img] Text (Thesis)
I,II,III-1-13-lat-FI.pdf - Bibliography
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons GNU GPL (Software).

Download (2MB)
[img] Text (Thesis)
IV,V,LAMP-1-13-lat-FI.pdf - Bibliography
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons GNU GPL (Software).

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengembangkan pemahaman sains pada Anak Usia dini melalui metode Praktek. Metode yang digunakan adalah Penelitian tindakan kelas dengan tahap perencanaan, observasi, pelaksanaan ,refleksi yang dilakukan selama 3 siklus yang setiap siklus terdiri dua pertemuan. Subjek dalam penelitian ini,adalah anak kelompok A yang berjumlah 12 Anak yang terdiri dari 5 orang anak laki-laki dan 7 orang anak perempuan. Instrumen yang digunakan untuk mengumpulkan data yang dianalisis dengan persentase. Kesimpulan yang diperoleh bahwa pemahaman sains dapat dikembangkan melalui metode Praktek. Dengan kegiatan Mengamati, Menyelidiki, Keberanian mengikuti dan keaktifan.

Item Type: Thesis (Undergraduated)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Faculty of Education > Department of Pre-elementary School Education
Depositing User: 021 Nanik Rachmawati
Date Deposited: 12 Dec 2013 15:18
Last Modified: 12 Dec 2013 15:18
URI: http://repository.unib.ac.id/id/eprint/4167

Actions (login required)

View Item View Item