Wijaya, Leni and Alimansyah, Alimansyah and Sri , Ken Kustianti (2013) MENINGKATKAN KREATIVITAS SENI ANAK DENGAN CARA MERONCE MENGGUNAKAN BOTOL PLASTIK PADA ANAK KELOMPOK B1 TK AL- IKHSAN SEMELAKO II KEC LEBONG. Undergraduated thesis, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Bengkulu.
Text (Thesis)
I,II,III-1-13-len-FI.pdf - Bibliography Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons GNU GPL (Software). Download (1MB) |
|
Text (Thesis)
IV,V,LAMP,1-13-len-FI.pdf - Bibliography Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons GNU GPL (Software). Download (1MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan mendeskripsikan langkah-langkah penerapan meromce dan sebagai meningkatkan kreativitas seni anak melalui meronce pada kelompok B1 TK. Al-Ikhsam Kabupaten Lebong. Penelitian ini merupakan Penelitian Tindakan Kelas (PTK), dengan subjek penelitian anak berjumlah 13 anak yang terdiri dari 6 orang laki-laki dan 7 anak perempuan. Penelitian ini dilakukan dalam dua siklus , dimana tiap siklus terdiri dari 4 tahap aitu:1)Perencanaan, 2)Pelaksanaan Tindakan, 3)Observasi,4)Refleksi. Pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan tehnik observasi dan lembar kerja anak. Lembar observasi digunakan untuk mengetahui peningkatan aktivitas anak dan digunakan untuk mengetahui peningkatan aktivitas anak dan digunakan juga untuk mengetahui aktivitas guru dikelas ketika proses belajar mengajar berlangsung. Berdasarkan analisis hasil dan pembahasan diketahui bahwa penerapan meronce meningkatkan kreativitas seni anak, hal ini dapat dillihat pada siklus pertama kemampuan anak dalam meronce 67,6%, pada siklus dua 89,23%.
Item Type: | Thesis (Undergraduated) |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Faculty of Education > Department of Pre-elementary School Education |
Depositing User: | 021 Nanik Rachmawati |
Date Deposited: | 12 Dec 2013 15:29 |
Last Modified: | 12 Dec 2013 15:29 |
URI: | http://repository.unib.ac.id/id/eprint/4169 |
Actions (login required)
View Item |