Rahimah, Dewi (2010) PENERAPAN PENDEKATAN MATEMATIKA REALISTIK DENGAN METODE PROYEK UNTUK MENGAKTIFKAN DAN MENINGKATKAN PRESTASI BELAJAR MAHASISWA PADA MATA KULIAH STATISTIK DASAR. EXACTA, 8 (2). pp. 44-51. ISSN 1412-3617
|
Text
Dewi R - Jurnal Exacta Desember 2010.pdf - Published Version Available under License Creative Commons GNU GPL (Software). Download (251kB) | Preview |
Abstract
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana mengaktifkan mahasiswa, bagaimana prestasi belajar mahasiswa, dan bagaimana respon mahasiswa dalam pembelajaran statistik dasar yang menerapkan pendekatan matematika realistik dengan metode proyek. Penelitian ini adalah penelitian tindakan kelas. Penelitian ini menyimpulkan bahwa cara mengaktifkan mahasiswa yaitu membagi mahasiswa dalam beberapa kelompok heterogen, memberi tugas, meminta mahasiswa untuk memberi contoh yang bervariasi tentang masalah nyata dalam kehidupan, meminta mahasiswa melakukan presentasi, diskusi, meminta mahasiswa untuk menyiapkan diri untuk pertemuan berikutnya. Penerapan pendekatan matematika realistik dengan metode proyek dapat meningkatkan prestasi belajar mahasiswa dan mahasiswa memberi respon positif.
Item Type: | Article |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | pendekatan matematika realistik, metode proyek |
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Faculty of Education > Department of Mathematics Education |
Depositing User: | 001 Bambang Gonggo Murcitro |
Date Deposited: | 12 Feb 2013 20:45 |
Last Modified: | 14 Mar 2014 09:36 |
URI: | http://repository.unib.ac.id/id/eprint/458 |
Actions (login required)
View Item |