Melita, Herlia and M, Nasirun and Norman, Syam (2012) HUBUNGAN PENDIDIKAN AGAMA DALAM KELUARGA DENGAN SOSIO EMOSIONAL ANAK USIA DINI DI TAMAN KANAK-KANAK NEGERI PEMBINA SUKA MARGA KABUPATEN LEBONG. Undergraduated thesis, Fakultas Keguruan Dan Ilmu Pendidikan UNIB.
Text
SKRIPSI_HERLIA.pdf - Bibliography Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons GNU GPL (Software). Download (2MB) |
Abstract
Masalah dalam penelitian ini adalah bagaimana hubungan pendidikan agama dalam keluarga dengan sosio emosional anak-anak di Taman Kanak-Kanak Negeri Pembina Suka Marga Kabupaten Lebong. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui ada tidaknya hubungan pendidikan agama dalam keluarga dengan sosio emosional anak-anak di Taman Kanak-Kanak Negeri Pembina Suka Marga Kabupaten Lebong. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian deskriptif kuantitatif korelasional. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah keseluruhan jumlah populasi, yaitu seluruh anak didik di Taman Kanak- Kanak Negeri Pembina Suka Marga Kabupaten Lebong tahun ajaran 2011 / 2012. Data tentang pendidikan agama dalam keluarga diperoleh dari sumber orangtua anak dan guru dengan menggunakan angket atau kuesioner. Data tentang sosio emosional anak diperoleh dari anak dengan menggunakan angket atau kuesioner. Berdasarkan analisis dan interpretasi yang telah dilakukan, diketahui bahwa. Dari hasil penelitian ini, dapat disimpulkan bahwa terdapat korelasi yang positif dan signifikan antara pendidikan agama dalam keluarga dengan sosio emosional anak.
Item Type: | Thesis (Undergraduated) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HN Social history and conditions. Social problems. Social reform |
Divisions: | Faculty of Education > Department of Elementary School Teacher Education |
Depositing User: | 014 Abd. Rachman Rangkuti |
Date Deposited: | 17 Dec 2013 12:47 |
Last Modified: | 17 Dec 2013 12:47 |
URI: | http://repository.unib.ac.id/id/eprint/4737 |
Actions (login required)
View Item |