Apriani, Junita and Saparahayuningsih, Saparahayuningsih and Normansyah, Sendi (2012) MENINGKATKAN KREATIVITAS ANAK MELALUI PERMAINAN KOLASE MENGGUNAKAN AMPAS KELAPA. Undergraduated thesis, Fakultas Keguruan Dan Ilmu Pendidikan UNIB.
Text
SKRIPSI.pdf - Bibliography Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons GNU GPL (Software). Download (1MB) |
Abstract
Masalah dalam penelitian ini adalah apakah dengan permainan kolase menggunakan ampas kelapa dapat meningkatkan kreativitas anak (pada kelancaran berpikir, keluwesan dan elaborasi). Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana kreativitas anak dalam kelancaran berpikir, keluwesan dan elaborasi dapat meningkat dengan permainan kolase menggunakan ampas kelapa. Subjek dalam penelitian ini yaitu kelompok B4 TK Dharma Wanita Persatuan Provinsi Bengkulu. Kelompok ini ada 14 orang anak dengan rincian 8 orang laki-laki dan 6 orang perempuan. Hasil penelitian membuktikan bahwa melalui permainan kolase menggunakan ampas kelapa dapat meningkatkan kreativitas anak (pada kelancaran berpikir, keluwesan dan elaborasi), yang dibuktikan dengan melihat hasil penghitungan tiap aspek mendapatkan peningkatan. Untuk hasil kelancaran berpikir kreativitas anak baik, untuk keluwesan kreativitas anak baik, dan untuk elaborasi kreativitas anak juga baik. Dalam permainan kolase menggunakan ampas kelapa untuk meningkatkan kreativitas anak, seorang guru direkomendasikan untuk mempersiapkan hal-hal yang mendukung terlaksananya permainan kolase dengan menggunakan ampas kelapa menjadi permainan yang menarik sesuai kebutuhan anak.
Item Type: | Thesis (Undergraduated) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HN Social history and conditions. Social problems. Social reform |
Divisions: | Faculty of Education > Department of Elementary School Teacher Education |
Depositing User: | 014 Abd. Rachman Rangkuti |
Date Deposited: | 17 Dec 2013 13:00 |
Last Modified: | 17 Dec 2013 13:00 |
URI: | http://repository.unib.ac.id/id/eprint/4743 |
Actions (login required)
View Item |