MENINGKATKAN KEMAMPUAN MEMBACA HURUF HIJAIYYAH DENGAN MENGGUNAKAN FLASH CARD PADA ANAK KELAS B1 TAMAN KANAK-KANAK CEMARA DI KECAMATAN KEPAHIANG

Juita, Ratna and Saparahayuningsih, Saparahayuningsih and Delferi, Delferi (2012) MENINGKATKAN KEMAMPUAN MEMBACA HURUF HIJAIYYAH DENGAN MENGGUNAKAN FLASH CARD PADA ANAK KELAS B1 TAMAN KANAK-KANAK CEMARA DI KECAMATAN KEPAHIANG. Undergraduated thesis, Fakultas Keguruan Dan Ilmu Pendidikan UNIB.

[img] Text
SKRIPSI RATNA.pdf - Bibliography
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons GNU GPL (Software).

Download (6MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan membaca huruf hijaiyyah dengan menggunakan flash card pada anak kelompok B1, Taman Kanak-Kanak Cemara Kabupaten Kepahiang yang berjumlah 14 anak yang terdiri dari 9 anak perempuan dan 5 anak laki-laki. Jenis penelitian ini adalah penelitian tindakan kelas (PTK) dengan 3 siklus dan setiap siklus dilakukan 3 kali pertemuan hasil penelitian menunjukkan bahwa jumlah persentase keberhasilan untuk aspek lafal pada prasiklus nilainya kurang 2,72.Pada aspek ketepatan nilainya juga kurang 2,sedangkan pada aspek ketuntasan nilainya masih kurang 2. Pada siklus I pertemuan pertama nilainya cukup 3,36, dan pada pertemuan ke II aspek ketepatan nilainya cukup 3,43, sedangkan pada pertemuan ke III aspek ketuntasan nilainya kurang 2,5. Dan kemudian untuk siklus ke II aspek lafal pertemuan I nilainya cukup 3,71, pada aspek ketepatan pertemuan ke II nilai cukup 3,78 dan aspek ketuntasan pertemuan ke III nilai nya cukup 3,21. Untuk siklus ke III aspek lafal pertemuan ke I nilainya baik 4,71, pada aspek ketepatan pertemuan ke II nilainya baik 4,36, sedangkan aspek ketuntasan pada pertemuan ke III nilainya baik4,07. Berdasarkan hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa dengan menggunakan media Flash card dapat meningkatkan kemampuan membaca huruf hijaiyyah pada anak kelompok B1 TK Cemara Kabupaten Kepahiang.

Item Type: Thesis (Undergraduated)
Subjects: H Social Sciences > HN Social history and conditions. Social problems. Social reform
Divisions: Faculty of Education > Department of Elementary School Teacher Education
Depositing User: 014 Abd. Rachman Rangkuti
Date Deposited: 17 Dec 2013 13:33
Last Modified: 17 Dec 2013 13:33
URI: http://repository.unib.ac.id/id/eprint/4759

Actions (login required)

View Item View Item