Analisis Kualitas Pelayanan Bengkel Service Honda AHASS 07674 Cabang Bengkulu(Aplikasi Quality Function Deployment)

kurniadi, Gumbira and Sudarto, Sudarto (2008) Analisis Kualitas Pelayanan Bengkel Service Honda AHASS 07674 Cabang Bengkulu(Aplikasi Quality Function Deployment). Undergraduated thesis, Fakultas Ekonomi UNIB.

[img] Text
I,II,III-GUM-FE.pdf - Bibliography
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons GNU GPL (Software).

Download (2MB)
[img] Text
IV,V-GUM-FE.pdf - Bibliography
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons GNU GPL (Software).

Download (2MB)

Abstract

Bengkel Honda AHASS 07674 Bengkulu merupakan salah satu yayasan yang bergerak dibidang jasa service kendaraan roda dua. Pada saat ini jasa service kendaraan roda dua ini sudah sangat diperhatikan oleh setiap orang sehingga pihak bengkel perlu berusaha memperbaiki kinerjanya agar konsumen/pelanggan mendapatkan kepuasan dan tidak beralih kepada bengkel lain. Sebagai bahan pertimbangan bagi pihak manajemen Bengkel Honda AHASS 07674 Bengkulu untuk meningkatkan daya saing, dan menarik serta mempertahankan pelanggan dapat dilakukan dengan metode Quality Function Deployment (QFD) yang berisi tentang matrik perencanaan (skla preferensi konsumen dan bechmarking), atribut jasa, parameter teknik, respon teknis, hubungan antar atribut, prioritas teknik, kesulitan teknis, dan target yang ingin dicapai serta konflik dan sinergi yang ditimbulkan dari penjelasan teknis. Dalam penelitian ini QFD digunakan untuk mengetahui keinginan konsumen, maka digunakan kuisioner. Selanjutnya ditentukan derajat kepentingan, tingkat kepuasan konsumen (skala preferensi konsumen), penentuan parameter tehnik, interaksi keeratan hubungan antara penjelasan teknis (parameter tehnik) dan atribut jasa, nilai target, kesulitan teknis,prioritas teknis, serta konflik dan sinergi yang ditimbulkan dari penjelasan teknis Setelah dilakukan pengolahan maka diperoleh 16 atribut yang dianggap penting oleh konsumen, dan 23 parameter tehnik yang disediakan pihak Bengkel AHASS 07674 Bengkulu telah memberikan kepuasan sebesar 82.04 sedangkan Bengkel pesaingnya yaitu Bengkel AHASS 295 Patra Jaya sebesar 79.96 yang berarti Bengkel AHASS07674 Bengkulu lebih unggul dibandingkan pesaingnya.

Item Type: Thesis (Undergraduated)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Faculty of Economy > Department of Management
Depositing User: Miss Novita Veronika Barus
Date Deposited: 17 Dec 2013 17:16
Last Modified: 17 Dec 2013 17:16
URI: http://repository.unib.ac.id/id/eprint/4818

Actions (login required)

View Item View Item