Rum, Taopid and Rudi , Afriazi and Imranuddin, Imranuddin (2012) IMPROVING STUDENTS’ VOCABULARY MASTERY BY USING CONTEXTUAL TEACHING AND LEARNING THROUGH MODELING. Undergraduated thesis, Fakultas Keguruan Dan Ilmu Pendidikan UNIB.
Text
Thesis Taopid Rum-0.pdf - Bibliography Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons GNU GPL (Software). Download (1MB) |
Abstract
Penelitian ini merupakan penelitian tindakan kelas. Tujuan penelitian ini adalah menginvestigasi penggunaan contextual teaching and learning melalui modeling dapat meningkatkan pemahaman membaca siswa pada kemahiran kosa kata. Subjek penelitian adalah siswa kelas XIph1 SMK N 3 Bengkulu yang terdiri dari 27 orang siswa. Untuk melihat peningkatan pemahaman membaca siswa, peneliti menggunakan teknik pengumpulan data kuantitatif dan kualitatif. Instrumen penelitian ini adalah tes kosa kata dan lembar observasi. Berdasarkan analisa terhadap nilai tes kosa kata yang diadakan oleh guru bahasa inggris di kelas tersebut, peneliti menerapkan contextual teaching and learning melalui modeling di kelas pada siklus I yang kemudian dilanjutkan hingga siklus III. Dapat dilihat kemahiran kosa kata siswa meningkat. Tes diadakan di setiap akhir siklus untuk melihat peningkatan kemampuan membaca siswa. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa kemahiran kosa kata siswa meningkat. Rata-rata nilai siswa pada siklus I adalah 58.29, siklus kedua adalah 65 dan siklus ketiga adalah 70.55. Penggunaan contextual teaching and learning melalui modeling telah berhasil meningkatkan kemahiran kosa kata siswa dalam peningkatan motivasi dan menampilkan tugas. Hal ini juga dapat dilihat pada perbaikan perilaku siswa dalam kelas. Siswa termotivasi untuk mencontohkan tugas dalam kegiatan kelas dan menjadi aktif
Item Type: | Thesis (Undergraduated) |
---|---|
Subjects: | P Language and Literature > PE English |
Divisions: | Faculty of Education > Department of English Education |
Depositing User: | 014 Abd. Rachman Rangkuti |
Date Deposited: | 18 Dec 2013 13:59 |
Last Modified: | 18 Dec 2013 13:59 |
URI: | http://repository.unib.ac.id/id/eprint/4908 |
Actions (login required)
View Item |