Erlina, Oktavioni and M. Nasirun, M. Nasirun and Sri , Saparahayuningsih (2013) MENINGKATKAN KEMAMPUAN MENYUARAKAN SIMBOL HURUF MELALUI BERMAIN DADU KELOMPOK A2 TAMAN KANAK – KANAK PERTIWI 1 KOTA BENGKULU. Undergraduated thesis, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Bengkulu.
Text (Thesis)
I,II,III,1-13-okt.fi.pdf - Bibliography Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons GNU GPL (Software). Download (6MB) |
|
Text (Thesis)
IV,V,LAMP,1-13-okt.fi.pdf - Bibliography Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons GNU GPL (Software). Download (6MB) |
Abstract
Permasalahan penelitian ini apakah dengan bermain dadu dapat meningkatkan kemampuan menyuarakan simbol huruf pada anak. Tujuan penelitian untuk meningkatkan kemampuan menyuarakan simbol huruf melalui bermain dadu. Subjek dalam penelitian ini ada 22 orang terdiri dari 10 orang laki-laki dan 12 orang perempuan pada kelompok A2 TK Pertiwi 1 Kota Bengkulu. Penelitian ini dilakukan dalam dua siklus. setiap siklus, terdiri dari empat pertemuan dengan langkah-langkah perencanaan, pelaksanaan, observasi, dan refleksi. Pengumpulan data dilakukan dengan observasi dan analisis data dengan menggunakan teknik persentase. Dengan indikator keberhasihan adalah 75%. Hasil penelitian menunjukkan pada siklus1 kemampuan menyuarakan simbol huruf melalui bermain dadu sebesar 61% dengan kategori cukup. Pada siklus kedua mengalami peningkatan menjadi 86% dengan kategori sangat baik. kesimpulan bahwa bermain dadu huruf dapat meningkatkan kemampuan menyuarakan simbol huruf. Saran kepada guru dapat meningkatkan kemampuan menyuarakan simbol huruf dapat dilakukan melalui bermain dadu.
Item Type: | Thesis (Undergraduated) |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Faculty of Education > Department of Pre-elementary School Education |
Depositing User: | 021 Nanik Rachmawati |
Date Deposited: | 18 Dec 2013 15:47 |
Last Modified: | 18 Dec 2013 15:47 |
URI: | http://repository.unib.ac.id/id/eprint/4939 |
Actions (login required)
View Item |