Fitri Yanti, Endah and Sazili, Muchtar and Izzudin, Izzudin (2012) PENERAPAN PEMBELAJARAN BERHITUNG MELALUI NYANYIAN DI PENDIDIKAN ANAK USIA DINI AL HIJRAH DESA PONDOK KELAPA KABUPATEN BENGKULU TENGAH. Undergraduated thesis, Fakultas Keguruan Dan Ilmu Pendidikan UNIB.
Text
Skripsi Endah Fitri Yanti-0.pdf - Bibliography Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons GNU GPL (Software). Download (1MB) |
Abstract
Permasalahan dalam penelitian ini adalah (1). Bagaimanakah penerapan pembelajaran berhitung melalui nyanyian pada Paud Al Hijrah (2). Contoh Penerapan berhitung dalam pembelajaran bernyanyi. Penerapan pembelajaran berhitung melalui nyanyian merupakan metode pembelajaran dalam Paud. Metode yang digunakan metode deskriptif kualitatif. Teknik analisis data (1) reduksi data diartikan sebagai proses pemilihan, penyederhanaan. (2) Display data yakni hasil reduksi data (3) kesimpulan yaitu memaknai data yang terkumpul kemudian dibuat dalam pernyataan singkat. Berdasarkan analisis data disimpulkan bahwa (1) penerapan pembelajaran berhitung melalui nyanyian merupakan suatu metode dalam pembelajaran Paud. Dengan menggunakan metode ini anak lebih senang dalam belajar dan berpengaruh positif karena dengan bernyanyi anak dapat dengan cepat menghafal angka-angka dan kemudian ketahap selanjutnya yaitu materi pengurangan dan penjumlahan. (2) contoh penerapan berhitung dalam pembelajaran bernyanyi. Penerapan berhitung dalam pembelajaran bernyanyi dapat dicontohkan dalam lagu seperti balonku ada lima dimana dalam lagu tersebut terdapat materi pengenalan angka dan warna serta materi pengurangan dan penjumlahan.
Item Type: | Thesis (Undergraduated) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HN Social history and conditions. Social problems. Social reform |
Divisions: | Faculty of Education > Department of Guidance and Counseling Education |
Depositing User: | 014 Abd. Rachman Rangkuti |
Date Deposited: | 19 Dec 2013 08:36 |
Last Modified: | 19 Dec 2013 08:36 |
URI: | http://repository.unib.ac.id/id/eprint/4996 |
Actions (login required)
View Item |