HUBUNGAN POLA ASUH PENDIDIKAN DI KELUARGA TERHADAP KECERDASAN SOSIAL SISWA SEKOLAH DASAR DI SD NEGERI 26 KOTA BENGKULU

Susanti, , Susi. and Pudji , Hartuti and Mona , Ardina (2012) HUBUNGAN POLA ASUH PENDIDIKAN DI KELUARGA TERHADAP KECERDASAN SOSIAL SISWA SEKOLAH DASAR DI SD NEGERI 26 KOTA BENGKULU. Undergraduated thesis, Fakultas Keguruan Dan Ilmu Pendidikan UNIB.

[img] Text
Skripsi Susi Susanti.pdf - Bibliography
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons GNU GPL (Software).

Download (20MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Hubungan Pola Asuh Pendidikan di Keluarga Terhadap Kecerdasan Sosial Siswa di SD Negeri 26 Kota Bengkulu. Populasi sampel penelitian ini adalah siswa kelas V yang berjumlah 18 orang laki- laki, dan 12 orang perempuan. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan angket yang terdiri dari angket pola asuh orang-tua dan angket kecerdasan sosial yang menjadi instrumen dalam penelitian ini. Teknik analisis data dilakukan dengan perhitungan statistik “Korelasi Product Moment”. Hasil menunjukkan bahwa r hitung = 0,495 yang berada pada arah yang positif dengan korelasi yang cukup, sedangkan untuk uji signifikan koefesien korelasi menunjukkan bahwa rt pada taraf signifikan 5 % sebesar 0,361 dan pada taraf 1 % sebesar 0,463. Dengan demikian dapat diketahui r hitung lebih tinggi daripada r tabel pada taraf signifikansi 5 % dan 1 %. Dengan kata lain Ho ditolak sedangkan Ha diterima. Dapat disimpulkan bahwa terdapat hubungan yang signifikan antara pola asuh pendidikan di keluarga terhadap kecerdasan sosial siswa kelas V di SD Negeri 26 Kota Bengkulu.

Item Type: Thesis (Undergraduated)
Subjects: H Social Sciences > HN Social history and conditions. Social problems. Social reform
Divisions: Faculty of Education > Department of Elementary School Teacher Education
Depositing User: 014 Abd. Rachman Rangkuti
Date Deposited: 20 Dec 2013 18:29
Last Modified: 20 Dec 2013 18:29
URI: http://repository.unib.ac.id/id/eprint/5168

Actions (login required)

View Item View Item