Kajian Problematika Kemampuan Menulis Karangan Siswa SMPN 12 Curup

Heriyati, Heriyati and Dian Eka Chandra, Wardhana and Agus , Trianto (2009) Kajian Problematika Kemampuan Menulis Karangan Siswa SMPN 12 Curup. Masters thesis, Fakultas Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia.

[img] Text
Tesis Heriyati 2003 FE-2.pdf - Bibliography
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons GNU GPL (Software).

Download (532kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk memperoleh deskripsi objektif tentang problematika pengajaran menulis di SMPN 12 dan untuk mengetahui masalah-masalah apa saja yang menghambat pembelajaran menulis di SMPN 12 Curup. Data berupa hasil wawancara dan analisis dokumentasi dengan guru dan siswa. Hasil penelitian menunjukkan bahwa (1) Kegiatan menulis pada dasarnya disukai, terutama dalam kegiatan yang memungkinkan siswa berekpresi secara bebas. (2) Kegiatan menulis menjadi semakin sulit ketika siswa menemukan aturan-aturan yang harus diikuti. (3) Hal yang dianggap sulit ketika oleh siswa adalah penggunaan ejaan dan tanda baca.

Item Type: Thesis (Masters)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Postgraduate Program > Magister Pendidikan Bahasa Indonesia
Depositing User: 012 Adek Adek
Date Deposited: 22 Dec 2013 10:57
Last Modified: 22 Dec 2013 10:57
URI: http://repository.unib.ac.id/id/eprint/5240

Actions (login required)

View Item View Item