PENGEMBANGAN INSTRUMEN PENILAIAN BERBASIS KELAS ASPEK BERBICARA MATA PELAJARAN BAHASA INDONESIA DI SMP KELAS VII

Ratnawati, Ratnawati and Susetyo, Susetyo and Agus , Trianto (2009) PENGEMBANGAN INSTRUMEN PENILAIAN BERBASIS KELAS ASPEK BERBICARA MATA PELAJARAN BAHASA INDONESIA DI SMP KELAS VII. Masters thesis, Fakultas Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia.

[img] Text
TESIS RATNAWATI FE-2.pdf - Bibliography
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons GNU GPL (Software).

Download (878kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan mengembangkan sistem penilaian dan instrumen penilaian berbasis kelas aspek berbicara mata pelajaran bahasa Indonesia di SMP. Data berupa dokumentasi yang diambil dari kegiatan observasi, kuesioner/angket tentang kelayakan (efektivitas) instrumen penilaian yang dikembangkan. Penelitian Pengembangan ini dilakukan dengan langkah-langkah sebagai berikut: (1) Kajian teoretik, (2) Analissis kebutuhan, (3) Penyusunan dan pengembangan produk, (4) Uji coba produk, dan (5) Penyusunan draf final. Data hasil uji coba dianalisis dengan menggunakan analisis varian satu jalur. Hasil penelitian pengembangan ini berupa rancangan sistem penilaian berbasis kelas aspek berbicara mata pelajaran bahasa Indonesia di SMP kelas VII.

Item Type: Thesis (Masters)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Postgraduate Program > Magister Pendidikan Bahasa Indonesia
Depositing User: 012 Adek Adek
Date Deposited: 22 Dec 2013 11:23
Last Modified: 22 Dec 2013 11:23
URI: http://repository.unib.ac.id/id/eprint/5249

Actions (login required)

View Item View Item