PENGARUH PARTISIPASI PEMAKAI TERHADAP KEPUASAN PEMAKAI SISTEM PORTAL AKADEMIK UNIVERSITAS BENGKULU DENGAN TIGA VARIABEL MODERATING

Azwar , Khairil and Sriwirdharmanelly, Sriwirdharmanelly (2012) PENGARUH PARTISIPASI PEMAKAI TERHADAP KEPUASAN PEMAKAI SISTEM PORTAL AKADEMIK UNIVERSITAS BENGKULU DENGAN TIGA VARIABEL MODERATING. Undergraduated thesis, Fakultas Ekonomi UNIB.

[img] Text
Skripsi Khairil Azwar-0.pdf - Bibliography
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons GNU GPL (Software).

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh partisipasi pemakai terhadap kepuasan pemakai sistem portal akademik dengan kompleksitas sistem, keahlian pemakai dan dukungan manajemen puncak sebagai variabel moderating. Penelitian ini menggunakan metode survei dengan menggunakan data primer yang diperoleh dari kuisioner. Teknik pengambilan sampel menggunakan proportionate stratified random sampling. Sample yang diambil dalam penelitian ini berjumlah 100 orang. Analisis data dalam penelitian ini menggunakan regresi sederhana, moderated regression analysis (MRA) dan independent sample t test. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa partisipasi pemakai memiliki pengaruh yang positif dan signifikan terhadap kepuasan pemakai. Sedangkan variabel kompleksitas sistem, keahlian pemakai dan dukungan manajemen puncak tidak memoderasi hubungan antara partisipasi pemakai dan kepuasan pemakai. Sebagai tambahan, pada penelitian ini dapat dilihat bahwa tidak terjadi perbedaan tingkat kepuasan pemakai antara mahasiswa yang belum mendapatkan matakuliah sistem informasi manajemen dengan mahasiswa yang telah mendapatkan matakuliah sistem informasi manajemen.

Item Type: Thesis (Undergraduated)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Faculty of Economy > Department of Accounting
Depositing User: 014 Abd. Rachman Rangkuti
Date Deposited: 22 Dec 2013 16:45
Last Modified: 22 Dec 2013 16:45
URI: http://repository.unib.ac.id/id/eprint/5293

Actions (login required)

View Item View Item