PENGARUH KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN PASIEN DAN DAMPAKNYA PADA PROFITABILITAS (PEMULIHAN PEMBIAYAAN) RUMAH SAKIT DI KOTA BENGKULU

Wulandari , Silke and Fachruzzaman, Fachruzzaman (2012) PENGARUH KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN PASIEN DAN DAMPAKNYA PADA PROFITABILITAS (PEMULIHAN PEMBIAYAAN) RUMAH SAKIT DI KOTA BENGKULU. Undergraduated thesis, Fakultas Ekonomi UNIB.

[img] Text
SLIKE WULANDARI-0.pdf - Bibliography
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons GNU GPL (Software).

Download (6MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas klinis, kualitas proses melalui kepuasan pasien terhadap profitabilitas (pemulihan pembiayaan) Rumah Sakit yang ada di Kota Bengkulu secara parsial dan secara simultan. Sampel dalam penelitian ini adalah 87 orang pengelola rumah sakit yang ada di Kota Bengkulu khusus bagian pelayanan dan bagian keuangan. Penelitian ini menggunakan model analisis jalur untuk mengetahui pengaruh secara simultan. Teknik analisa data menggunakan bantuan program SPSS versi 16. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kualitas klinis dan kualitas proses berpengaruh positif yang signifikan terhadap kepuasan pasien. Namun, secara langsung kualitas klinis dan kualitas proses berpengaruh positif tetapi tidak signifikan terhadap profitabilitas (pemulihan pembiayaan) rumah sakit. Kepuasan pasien berpengaruh positif yang signifikan terhadap profitabilitas (pemulihan pembiayaan) rumah sakit. Terakhir kualitas klinis dan kualitas proses melalui kepuasan pasien secara simultan berpengaruh terhadap profitabilitas (pemulihan pembiayaan) rumah sakit.

Item Type: Thesis (Undergraduated)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Faculty of Economy > Department of Accounting
Depositing User: 014 Abd. Rachman Rangkuti
Date Deposited: 22 Dec 2013 17:06
Last Modified: 22 Dec 2013 17:06
URI: http://repository.unib.ac.id/id/eprint/5301

Actions (login required)

View Item View Item