KAJIAN PERILAKU KONSUMEN GREEN PRODUCT DITINJAU DARI MODERATING VARIABLE GREEN BRAND EQUITY (Studi Kasus Konsumen Sepeda Motor Honda di Kota Bengkulu)

Bermin, Ari and Seprianti, Eka Putri (2012) KAJIAN PERILAKU KONSUMEN GREEN PRODUCT DITINJAU DARI MODERATING VARIABLE GREEN BRAND EQUITY (Studi Kasus Konsumen Sepeda Motor Honda di Kota Bengkulu). Undergraduated thesis, Fakultas Ekonomi UNIB.

[img] Text
Skripsi Ari Bermin-0.pdf - Bibliography
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons GNU GPL (Software).

Download (1MB)

Abstract

Pemasaran ramah lingkungan (green marketing) pada saat ini menjadi strategi yang banyak diterapkan oleh produsen sepeda motor sehubungan dengan terjadinya fenomena global warming. Atas dasar itulah penulis melakukan penelitian terhadap green product sepeda motor Honda di kota Bengkulu yang bertujuan untuk mengetahui hubungan antara green brand image, green trust, green brand equity terhadap costumer loyalty. Teknik pengambilan sampel dilakukan dengan menggunakan teknik nonprobability sampling,yaitu purposive sampling. Data yang digunakan adalah data primer yakni dengan menyebarkan kuesioner kepada 120 responden. Metode analisis data dalam penelitian ini menggunakan pendekatan statistic dengan bantuan program SPSS dan Structural Equation Model (SEM). Hasil penelitian menunjukan bahwa hubungan antara variabel green brand image dengan green trust menghasilkan nilai estimasi (β) sebesar 0.94, green viii brand image dengan green brand equity menghasilkan nilai estimasi (β) sebesar 1.38, green brand trust dengan costumer loyalty dengan nilai estimasi (β) sebesar 0.42, dan green brand equity dengan costumer loyalty dengan nilai estimasi (β) sebesar 0.42. Nilai ini menunjukkan bahwa hubungan antara variabel di atas memiliki hubungan yang positif. Sementara itu, hubungan antara variabel green trust dengan green brand equity menghasilkan nilai estimasi (β) sebesar -0.44, yang menunjukkan bahwa di antara kedua variabel ini terbukti memiliki hubungan yang negatif.

Item Type: Thesis (Undergraduated)
Subjects: Q Science > Q Science (General)
Divisions: Faculty of Economy > Department of Management
Depositing User: 014 Abd. Rachman Rangkuti
Date Deposited: 22 Dec 2013 17:19
Last Modified: 22 Dec 2013 17:19
URI: http://repository.unib.ac.id/id/eprint/5306

Actions (login required)

View Item View Item