PERSEPSI KONSUMEN TENTANG PENGGUNAAN AKSES INTERNET FLASH UNLIMITED PT TELKOMSEL DI KOTA BENGKULU (Studi Kasus Pada Mahasiswa Jurusan Manajemen Fakultas Ekonomi Universitas Bengkulu)

Suhendar, Dadang and Seprianti, Eka Putri (2012) PERSEPSI KONSUMEN TENTANG PENGGUNAAN AKSES INTERNET FLASH UNLIMITED PT TELKOMSEL DI KOTA BENGKULU (Studi Kasus Pada Mahasiswa Jurusan Manajemen Fakultas Ekonomi Universitas Bengkulu). Undergraduated thesis, Fakultas Ekonomi UNIB.

[img] Text
DADANG SUHENDAR-0.pdf - Bibliography
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons GNU GPL (Software).

Download (783kB)

Abstract

Perang teknologi antar provider pun tidak dapat dihindarkan, karena semua operator tersebut berusaha memberikan layanan yang terbaik bagi setiap pelanggannya dan menyediakan nilai lebih disbanding provider lainnya. Setiap provider berusaha memberikan layanan yang terbaik kepada setiap pelanggannya, berusaha mengaplikasikan teknologi yang tercanggih dan mutakhir dalam setiap layanannya (HSDPA, EDGE, 3G, GPRS, MMS), menciptakan suatu akses internet yang cepat, memperluas jangkauan jaringan (coverage area) sehingga akses internet dapat dilakukan disetiap wilayah atau daerah, kemudian menawarkan tarif yang semurah mungkin dan bersaing dengan kompetitornya. Tujuan penelitian ini adalah mengetahui persepsi konsumen terhadap produk, harga/tarif, layanan/fitur, promosi, dan distribusi/jaringan Flash Unlimited PT Telkomsel. Penelitian ini merupakan jenis penelitian deskriptif yang merupakan penelitian terhadap masalah-masalah berupa fakta-fakta saat ini dari suatu fenomena tertentu. Jenis data yang 7 digunakan adalah data primer yang diperoleh melalui penyebaran kuesioner. Sebagai penunjang dimanfaatkan data sekunder yang diperoleh berupa informasi dan data dan laporan, referensi serta dokumen-dokumen yang berkaitan dengan permasalahan yang diteliti. Populasi dalam penelitian adalah seluruh konsumen Flash Unlimited PT Telkomsel di Kota Bengkulu. Metode pengambilan sampel digunakan accidental sampling dengan jumlah sampel yang berhasil diperoleh sebanyak 44 orang responden. Metode analisis data digunakan adalah analisis deskriptif. Berdasarkan hasil analisis, diperoleh hasil bahwa: (1) Konsumen (mahasiswa) memiliki persepsi yang baik terhadap produk Telkomsel Flash Unlimited dari PT Telkomsel. Kondisi ini berarti bahwa konsumen telah merasa puas: (2) Konsumen (mahasiswa) memiliki persepsi yang baik terhadap kebijakan harga/tarif yang ditetapkan untuk mengakses Telkomsel Flash Unlimited. Kondisi berarti secara umum konsumen telah merasa puas: (3) Konsumen (mahasiswa) memiliki persepsi yang cukup baik atas layanan Telkomsel Flash Unlimited. Kondisi ini berarti konsumen telah merasa cukup puas: (4) Konsumen (mahasiswa) memiliki persepsi yang baik atas promosi yang dilakukan oleh PT Telkomsel terhadap produk Telkomsel Flash Unlimited. Kondisi ini berarti bahwa konsumen telah merasa puas: dan (5) Konsumen (mahasiswa) memiliki persepsi yang baik dengan kualitas jaringan/distribusi produk Telkomsel 8 Flash Unlimited. Kondisi ini berarti konsumen telah merasa puas dengan kualitas jaringan

Item Type: Thesis (Undergraduated)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Faculty of Economy > Department of Management
Depositing User: 014 Abd. Rachman Rangkuti
Date Deposited: 22 Dec 2013 17:33
Last Modified: 22 Dec 2013 17:33
URI: http://repository.unib.ac.id/id/eprint/5311

Actions (login required)

View Item View Item