PENGARUH NILAI-NILAI ISLAM DALAM PERBANKAN SYARIAH TERHADAP LOYALITAS NASABAH TABUNGAN (STUDI KASUS DI BANK MUAMALAT CABANG BENGKULU)

Elza, Elza and Soengkono, Soengkono (2012) PENGARUH NILAI-NILAI ISLAM DALAM PERBANKAN SYARIAH TERHADAP LOYALITAS NASABAH TABUNGAN (STUDI KASUS DI BANK MUAMALAT CABANG BENGKULU). Undergraduated thesis, Fakultas Ekonomi UNIB.

[img] Text
PDF ELIZA.pdf - Bibliography
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons GNU GPL (Software).

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini berjudul “Pengaruh Bagi Hasil dan Pengaruhnya Terhadap Loyalitas Nasabah”. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif yang menggunakan kuisoner dan teknik observasi langsung di lapangan. Adapun tujuan penulisan adalah untuk mengetahui pengaruh nilai-nilai Islam (Kejujuran, Kesederajatan, Keadilan dan Kebenaran) terhadap loyalitas nasabah di Bank Muamalat cabang Bengkulu. Penelitian ini menggunakan data primer dari hasil penyebaran kuisioner yang dilakukan secara accidential sampling dengan jumlah responden sebanyak 93 orang. Alat analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah Nilai-Nilai Islam (Kejujuran, Kesederajatan, Keadilan, dan Kebenaran) yang terkandung di dalam prinsip bagi hasil perbankan syariah. Dari hasil penelitian ini, di ketahui bahwa nilai-nilai islam berpengaruh signifikan terhadap loyalitas nasabah. koefisien determinasi sebesar 55,2%. Artinya besar pengaruh Penerapan Nilai-Nilai Islam pada Bank berbasis Syariah terhadap Loyalitas nasabah sebesar 55,2%. Sisanya sebesar 44,8% dipengaruhi oleh faktor lain.

Item Type: Thesis (Undergraduated)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Faculty of Economy > Department of Management
Depositing User: 014 Abd. Rachman Rangkuti
Date Deposited: 22 Dec 2013 17:38
Last Modified: 22 Dec 2013 17:38
URI: http://repository.unib.ac.id/id/eprint/5313

Actions (login required)

View Item View Item