MENINGKATKAN PASSING BAWAH DALAM PERMAINAN BOLA MENINGKATKAN PASSING BAWAH DALAM PERMAINAN BOLA VOLI MELALUI LATIHAN LEMPAR TANGKAP BOLA PADA SISWA KELAS V SD NEGERI 98 BENGKULU SELATAN

Inarman, Inarman and Hartanto, Hartanto and Tono , Sugihartono (2013) MENINGKATKAN PASSING BAWAH DALAM PERMAINAN BOLA MENINGKATKAN PASSING BAWAH DALAM PERMAINAN BOLA VOLI MELALUI LATIHAN LEMPAR TANGKAP BOLA PADA SISWA KELAS V SD NEGERI 98 BENGKULU SELATAN. Undergraduated thesis, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Bengkulu.

[img] Text (Thesis)
I,II,III,1-13-ina.fi.pdf - Bibliography
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons GNU GPL (Software).

Download (802kB)
[img] Text (Thesis)
IV,V,LAMP,1-13-ina.fi.pdf - Bibliography
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons GNU GPL (Software).

Download (788kB)

Abstract

Tujuan penelitian ini untuk mengetahui peningkatan kemampuan passing bawah siswa kelas V SD Negeri 98 Bengkulu Selatan dengan menggunakan metode pembelajaran lempar tangkap bola. Penelitian ini dilakukan dengan dengan tahapan-tahapan sebagai berikut: (1)tahap perencanaan, (2) tahap pelaksanaan, (3) tahap pengamatan,dan (4) tahap repleksi dan seterusnya sampai perbaikan dan peningkatan dapat tercapai. Hasil penelitian menunjukkan: (a) setiap aktivitas siswa pada pembelajaran passing bawah dengan menggunakan metode pembelajaran latihan lempar tangkap bola, mengalami peningkatan dari setiap siklusnya. Ketuntasan belajar siswa berdasarkan hasil tes akhir, menurut (Standar sekolah) dari 22 siswa,pada siklus I tindakan I terdapat 8 siswa yang tidak tuntas, dan siswa yang tuntas belajarnya dengan jumlah prosentase ketuntasan sebesar 59,09 %, sedangkan kriteria ketuntasan hasil belajar pada siklus I Tindakan II terdapat 7 siswa yang tidak tuntas dan yang tuntas belajarnya 15 siswa dengan prosentase ketuntasan sebesar 68,18%. Siklus II Tindakan I terdapat 4 siswa yang tidak tuntas dan siswa tuntas ada 18 siswa dengan prosentase ketuntasan sebesar 81.82%, di siklus II Tindakan II ada 2 siswa yang tidak tuntas dan 20 siswa yang tuntas dengan prosentase ketuntasan sebesar 90,91%. (b) respon siswa pada pembelajaran dengan menggunakan metode lempar tangkap bola pembelajaran passing bawah hasilnya positif,

Item Type: Thesis (Undergraduated)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: ?? def_phi ??
Depositing User: 021 Nanik Rachmawati
Date Deposited: 23 Dec 2013 12:04
Last Modified: 23 Dec 2013 12:04
URI: http://repository.unib.ac.id/id/eprint/5439

Actions (login required)

View Item View Item