Isa, Kgs and Yarmani, Yarmani and Suardi, Jasma (2013) PENINGKATAN KETERAMPILAN GERAKAN MERODA MELALUI PENERAPAN TEKNIK BEBAN RINTANGAN KARET PADA PEMBELAJARAN SENAM KETANGKASAN KELAS IVA SD NEGERI 79 KECAMATAN SELEBAR KOTA BENGKULU. Undergraduated thesis, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Bengkulu.
Text (Thesis)
I,II,III,1-13-kgs.fi.pdf - Bibliography Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons GNU GPL (Software). Download (460kB) |
|
Text (Thesis)
IV,V,LAMP,1-13-kgs.fi.pdf - Bibliography Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons GNU GPL (Software). Download (1MB) |
Abstract
Tujuan penelitian ini telah diketahui bahwa keterampilan gerakan meroda melalui Penerapan Teknik Beban Rintangan Karet Pada Pembelajaran Senam Ketangkasan Kelas IV A SD Negeri 79 Kecamtan Selebar Kota Bengkulu,dapat meningkatkan kemampuan gerak meroda. jenis penelitian yang digunakan penelitian tindakan kelas ( PTK ) dengan pelaksanaan 3 siklus, subyek penelitian ini adalah siswa kelas IV A SD Negeri 79 Kecamatan selebar Kota Bengkulu yang berjumlah 34 orang. Hasil penelitian menunjukan bahwa (1) ada peningkatan keterampilan siswa dalam melakukan gerakan meroda yaitu pada siklus 1 memperoleh nilai rata-rata kelas sebesar 6,53 dengan persentase ketuntasan belajar klasikal 58,82% masuk dalam katagori cukup, dan meningkat pada siklus 2 dengan rata-rata nilai kelas sebesar 7,33 dan persentase ketuntasan belajar klasikal 85,29% masuk dalam katagori baik, dan meningkat lagi pada siklus 3 dengan nilai rata-rata kelas sebesar 7,69 dan persentase ketuntasan belajar klasikal 94,11% masuk dalam katagori baik sekali,Berdasarkan hasil penelitian tersebut dapat disimpulkan bahwa Penerapan Teknik Beban Rintangan Karet pada pembelajaran senam ketangkasan dapat meningkatkan keterampilan gerakan meroda dan dapat meningkatan kualitas pengelolahan pembelajaran yang dilakukan oleh guru penjaskes pada siswa kelas IV A SD Negeri 79 Kecamatan Selebar Kota Bengkulu .dengan penerapan teknik beban rintangan karet,guru menyusun tugastugas ajar secara baik dan dapat membelajarkan siswa secara aktif sehingga pelaksanaan proses belajar-mengajar berjalan secara kondusif.
Item Type: | Thesis (Undergraduated) |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | ?? def_phi ?? |
Depositing User: | 021 Nanik Rachmawati |
Date Deposited: | 23 Dec 2013 13:02 |
Last Modified: | 23 Dec 2013 13:02 |
URI: | http://repository.unib.ac.id/id/eprint/5486 |
Actions (login required)
View Item |