MANAJEMEN KELAS GURU MATEMATIKA ( Studi Perbandingan Antara SMA Negeri I Dan SMA Negeri II Argamakmur Bengkulu Utara )

Jusman , Hengki (2009) MANAJEMEN KELAS GURU MATEMATIKA ( Studi Perbandingan Antara SMA Negeri I Dan SMA Negeri II Argamakmur Bengkulu Utara ). Masters thesis, Fakultas Ekonomi.

[img] Text
Hengki Tesis ok FE-2.pdf - Bibliography
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons GNU GPL (Software).

Download (2MB)

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk memberikan gambaran tentang manajemen studi banding guru matematika di SMA Negeri Nomor 1 dan SMA Nomor 2 Argamakmur , Kabupaten Bengkulu Utara. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif komparatif . Subjek utama penelitian ini adalah kepala sekolah , guru , dan siswa dari Argamakmur SMA Nomor 1 dan SMA Nomor 2 Argamakmur . Data yang dikumpulkan dalam penelitian ini dianalisis dengan teknik wawancara , teknik observasi , dan teknik dokumentasi . Teknik analisis data meliputi reduksi data , menampilkan data dan kesimpulan untuk mengetahui upaya guru matematika dalam mengidentifikasi , mengorganisir pengaturan posisi , menerapkan disiplin siswa , memotivasi siswa , yang mengetahui manfaat dan metode hukuman yang digunakan oleh guru matematika . Penelitian ini kesimpulan bahwa manajemen kelas oleh guru matematika di SMAN I dan SMAN II Argamakmur telah berbeda dan dilakukan cukup baik . Para guru matematika telah menerapkan prinsip pengelolaan kelas dalam proses belajar disiplin masing-masing , memotivasi mahasiswa menggunakan juga menggunakan reward and punishment . Bisides , guru matematika dalam manajemen kelas cenderung menggunakan pendekatan personal untuk mendapatkan tujuan pendidikan studi di kelas .

Item Type: Thesis (Masters)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Postgraduate Program > Magister Manajemen
Depositing User: 012 Adek Adek
Date Deposited: 23 Dec 2013 21:12
Last Modified: 23 Dec 2013 21:12
URI: http://repository.unib.ac.id/id/eprint/5610

Actions (login required)

View Item View Item