Sudarta, Ketut and Zakaria, Zakaria and Bambang, Sahono (2009) PENERAPAN TEKNIK OBSERVASI KELAS SESUAI DENGAN TIPE GURU UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN MENGAJAR ILMU PENGETAHUAN ALAM BIOLOGI (Penelitian Tindakan di Sekolah Menengah Pertama Negeri 1 Giri Mulya Kabupaten Bengkulu Utara). Masters thesis, Fakultas Ekonomi.
Text
Ketut S tesis ok.pdf - Bibliography Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons GNU GPL (Software). Download (949kB) |
Abstract
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk meningkatkan kemampuan guru mengajar mata pelajaran ilmu Biologi melalui observasi kelas disesuaikan dengan jenis guru di SMP Negeri 1 Giri Mulya , Kabupaten Bengkulu Utara. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian tindakan subyek utama dari penelitian ini adalah dua guru biologi . Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah observasi dan dokumentasi . Data yang dikumpulkan dalam penelitian ini dianalisis dengan deskriptif kualitatif . Setiap siklus terdiri dari perencanaan , bertindak , observasi, dan refleksi . Dari diskusi peneliti mendapatkan beberapa hasil , siklus saya mendapatkan nilai 24,15 (kurang dari cukup ) , siklus II nilai get dari 31,65 ( cukup ) , dan siklus III nilai get dari 37,15 ( baik ) . Hasil penelitian menunjukkan bahwa kelas pengamatan teknik pelaksana dapat meningkatkan kemampuan guru dari perencanaan , proses pembelajaran , evaluasi , dan refleksi . Peneliti menyarankan kepada prinsip untuk mengawasi dan memberikan bimbingan kepada guru dalam perencanaan , proses pembelajaran , evaluasi , dan refleksi dengan menggunakan sistem siklus . Hal ini bertujuan untuk mencapai yang terbaik proses belajar mengajar
Item Type: | Thesis (Masters) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) |
Divisions: | Postgraduate Program > Magister Manajemen |
Depositing User: | 012 Adek Adek |
Date Deposited: | 24 Dec 2013 20:10 |
Last Modified: | 24 Dec 2013 20:10 |
URI: | http://repository.unib.ac.id/id/eprint/5816 |
Actions (login required)
View Item |