Rubasit, Rubasit (2009) PELAKSANAAN SUPERVISI PENGAJARAN OLEH KEPALA SEKOLAH UNTUK MENINGKATKAN PROFESIONALITAS GURU (Studi Deskriptif Kualitatif di Sekolah Menengah Atas Persatuan Guru Republik Indonesia 1 Lubuklinggau, Sekolah Menengah Atas Muhammadiyah 1 Lubuklinggau, dan di Sekolah Menengah Atas Bakti Keluarga Lubuklinggau). Masters thesis, Fakultas Ekonomi.
Text
Rubasit Tesis ok.pdf - Bibliography Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons GNU GPL (Software). Download (4MB) |
Abstract
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mendeskripsikan pelaksanaan pengawasan ajaran pokok untuk meningkatkan profesionalisme guru di sekolah tinggi swasta SMA PGRI 1 Lubuklinggau Senior , SMA Muhammadiyah 1 Lubuklinggau , dan SMA Bakti Keluarga Lubuklinggau . Tujuan khusus penelitian ini adalah untuk mendeskripsikan ( 1) programw pengawasan pengajaran seperti yang dilakukan oleh kepala sekolah , (2 ) pelaksanaan teknik supervisi pengajaran , ( 3 ) faktor mendukung suatu dihuni , dan ( 4 ) alternatif strategi untuk meningkatkan profesionalisme guru . Penelitian ini menggunakan metode deskriptif kualitatif . Data dikumpulkan dari kepala sekolah , guru , siswa , dan pengawas . Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa pelaksanaan teknik supervisi pengajaran belum dilakukan secara optimal di semua sekolah swasta diselidiki . Hal ini terbukti dari kesederhanaan program supervisi , teknik supervisi kriteria tidak tersedia untuk kepala sekolah, dan mereka memiliki kurangnya pengetahuan dalam pengawasan mengajar . Strategi alternatif kepala sekolah untuk meningkatkan profesionalisme guru adalah untuk menghadiri up- grading, lokakarya , atau seminar .
Item Type: | Thesis (Masters) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) |
Divisions: | Postgraduate Program > Magister Manajemen |
Depositing User: | 012 Adek Adek |
Date Deposited: | 24 Dec 2013 21:17 |
Last Modified: | 24 Dec 2013 21:17 |
URI: | http://repository.unib.ac.id/id/eprint/5831 |
Actions (login required)
View Item |