PENGARUH LATIHAN SPLIT DINAMIS TERHADAP KEMAMPUAN SEPAK SILA DALAM PERMAIANAN SEPAK TAKRAW SISWA SMPN 1 MERIGI

Harjo, Tarmuji and Asrori, Asrori and Bayu, Insanistyo (2013) PENGARUH LATIHAN SPLIT DINAMIS TERHADAP KEMAMPUAN SEPAK SILA DALAM PERMAIANAN SEPAK TAKRAW SISWA SMPN 1 MERIGI. Undergraduated thesis, Fakultas Keguruan Dan Ilmu Pendidikan .

[img] Text (Thesis)
I,II,III-1-13-tar-FI.pdf - Bibliography
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons GNU GPL (Software).

Download (3MB)
[img] Text (Thesis)
IV,V,LAMP-1-13-tar-FI.pdf - Bibliography
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons GNU GPL (Software).

Download (432kB)

Abstract

Skripsi ini focus pada kemampuan sepaksila sebelum dan sesudah penerapan teknik plit dinamis dalam meningkatkan kemampuan sepak sila siswa. Penelitian ini menggunakan quasi experiment dalm menguji hipotesis. Populasi pada pnelitian ini adalah iswa kelas IX SMPN 01 Merigi dan sampel yang digunakan yaitu kelas IXB sebagai experimental group and IX A sebagai control group. Dalam pngumpulan data, penulis membuat bentuk tes menjadi pre test dan post test. Pre-test diberikan sebelum pemberian perlakuan atau treatment dan post-test dilakukan setelah pemberian treatment. Pada penelitian ini, treatment diberikan dalam bentuk pelatihan split dinamis dalam permainan sepak sila yang diberikan pada siswa kelas IX B dan pembelajaran seperti biasa (tidak ditreatment) pada kelas IX A. pada pembahasan menunjukan kemampuan sepak sila sebelum dan sesudah teknik split dinamis digunakan hasil nya tidak terlalu baik tetapi memiliki kemampuan data yang homogeny.dan hasil tersebut diketahui dari hasil pre test. Dan selanjutnya kemampuan sepak sila siswa sebelum dan setelah treatmenet dilakukan memiliki hasil yang berbeda, dan tentu saja setiap kelompok perlakuan dan control terjadi peningkatan, walaupun hasil dari kelas perlakuan lebih tinggi dibandingkan kelas control. Dan dapat disimpulkan dari hipotesis yang ada bahwa latihan split dinamis efektif untuk meningkatkan kemampuan sepaksila. Peneliti mendapatkan hasil hipotesi mengguakan t-penjumlahan yaitu hasil nilai t 5,27 dan t-table 2.01. dari hasil tersebut H1 diterima dan H0 ditolak. Bisa disimpulkan bahwa tknik split dinamis efektif dalam meningkatkan kemampuan sila siswa.

Item Type: Thesis (Undergraduated)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: ?? def_phi ??
Depositing User: 021 Nanik Rachmawati
Date Deposited: 24 Dec 2013 22:43
Last Modified: 24 Dec 2013 22:43
URI: http://repository.unib.ac.id/id/eprint/5852

Actions (login required)

View Item View Item