Husni, Zirial and Alexon, Alexon and Riskan, Riskan (2013) UPAYA MENINGKATKAN KETERAMPILAN PASSING ATAS PERMAINAN BOLA VOLI DENGAN PELATIHAN PASSING MENGGUNAKAN BOLA PLASTIK PADA SISWA KELAS IV SDN 101 SELUMA. Undergraduated thesis, Fakultas Keguruan Dan Ilmu Pendidikan .
Text (Thesis)
I,II,III-1-13-zir-FI.pdf - Bibliography Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons GNU GPL (Software). Download (3MB) |
|
Text (Thesis)
IV,V,LAMP-1-13-zir-FI.pdf - Bibliography Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons GNU GPL (Software). Download (7MB) |
Abstract
Penelitian ini telah dilaksanakan pada siswa kelas IV SDN 101 Seluma tahun ajaran 2012/2013. Tujuan penelitian ini adalah: 1. Untuk memperbaiki kualitas pembelajaran dan meningkatkan keaktifan siswa dalam pembelajaran, 2. Untuk meningkatkan keterampilan passing atas siswa dengan pelatihan menggunakan bola plastik. Telah dilaksanakan dalam 3 siklus. data dianalisis secara deskriptif dengan menentukan rata-rata kelas,daya serap siswa (%) dan ketuntasan belajar (%). hasil dari tes awal sebelum ada tindakan ada 2 orang siswa yang telah tuntas belajar dari 20 orang siswa, dan nilai rata-rata kelas 4,70, daya serap siswa 47%, ketuntasan belajar 10%. Setelah dilaksanakan tindakan pembelajaran dengan pelatihan menggunakan bola plastik diperoleh hasil belajar pada: a. siklus I ada 6 orang siswa yang telah tuntas dari 20 orang siswa nilai rata-rata kelas 6,25, daya serap siswa 62,50% dan ketuntasan belajar siswa 30%. b. Siklus II ada 12 orang siswa yang tuntas belajar dari 20 orang siswa. nilai rata-rata kelas 6,95, daya serap 69,50% dan ketuntasan belajar siswa 60%. c. siklus III ada 18 orang siswa yang telah tuntas belajar dari 20 orang siswa. nilai rata-rata kelas 7,72, daya serap 77,25% dan ketuntasan belajar siswa 90%. Pembelajaran passing atas dengan menggunakan bola plastik dapat memperbaiki kualitas pembelajaran dan keaktifan siswa dalam pembelajaran juga dapat meningkatkan keterampilan passing atas siswa sehingga indikator keberhasilan tindakan dapat dicapai dengan mudah
Item Type: | Thesis (Undergraduated) |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | ?? def_phi ?? |
Depositing User: | 021 Nanik Rachmawati |
Date Deposited: | 30 Dec 2013 00:59 |
Last Modified: | 30 Dec 2013 00:59 |
URI: | http://repository.unib.ac.id/id/eprint/5881 |
Actions (login required)
View Item |