PENINGKATAN KEMAMPUAN SISWA MENULIS MELALUI PENERAPAN PORTOFOLIO SEBAGAI ALAT EVALUASI DI KELAS XI IPS SMA NEGERI 4 KOTA BENGKULU TAHUIN AJARAN 2013/2014

Apriliani., Dwi Rama and Didi , Yulistio and M. Arifin, M. Arifin (2013) PENINGKATAN KEMAMPUAN SISWA MENULIS MELALUI PENERAPAN PORTOFOLIO SEBAGAI ALAT EVALUASI DI KELAS XI IPS SMA NEGERI 4 KOTA BENGKULU TAHUIN AJARAN 2013/2014. Undergraduated thesis, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Bengkulu.

[img] Text (Thesis)
IV,V,LAMP,3-13-dwi.FI.pdf - Bibliography
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons GNU GPL (Software).

Download (3MB)
[img] Text (Thesis)
I,II,III,3-13-dwi.FI.pdf - Bibliography
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons GNU GPL (Software).

Download (3MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk (1) mengkaji hasil pembelajaran menulis proposal dan mengidentifikasi dialog dan konflik pada pementasan drama sebelum menerapkan portofolio sebagai alat evaluasi pada siswa kelas XI IPS SMA Negeri 4 Kota Bengkulu Tahun Ajaran 2013/2014, (2) mengkaji hasil pembelajaran menulis proposal dan mengidentifikasi dialog dan konflik pada pementasan drama setelah menerapkan portofolio sebagai alat evaluasi pada siswa kelas XI IPS SMA Negeri 4 Kota Bengkulu Tahun Ajaran 2013/2014, (3) mengkaji Peningkatan Kemampuan menulis proposal dan mengidentifikasi dialog dan konflik pada pementasan drama melalui penerapan portofolio sebagai alat evaluasi pada siswa kelas XI IPS SMA Negeri 4 Kota Bengkulu. Penelitian adalah penelitian tindakan, dengan menggunakan Metode deskriptif. Hasil penelitian ini adalah (1) Rata-rata nilai siklus I materi pelajaran menulis proposal adalah 64 pada kategori sedang dan persentase ketuntasan klasikal 26%, (2) Rata-rata nilai siklus II adalah 83 pada kategori baik dan persentase ketuntasan klasikal 93%, (3) Rata-rata nilai siklus I materi pembelajaran mengidentifikasi dialog dan konflik pada pementasan drama adalah 73 pada kategori sedang dan persentase ketuntasan klasikal 29%, (4) Rata-rata nilai siklus II materi pembelajaran mengidentifikasi dialog dan konflik pada pementasan drama adalah 80 pada kategori baik dan persentase ketuntasan klasikal 90%, (5) Rata-rata hasil siklua II materi menulis proposal dengan penerapan portofolio sebagai alat evaluasi adalah 83 dengan kategori baik, (6) persentase ketuntasan klasikal 93% tuntas setelah menerapkan portofolio sebagai alat evaluasi

Item Type: Thesis (Undergraduated)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Faculty of Education > Department of Indonesian Language and Literature Education
Depositing User: 021 Nanik Rachmawati
Date Deposited: 31 Dec 2013 10:13
Last Modified: 31 Dec 2013 10:13
URI: http://repository.unib.ac.id/id/eprint/5932

Actions (login required)

View Item View Item