STUDE NTS’ ABI LI TY IN UNDER STANDING OF UNFAMILIAR WORD ( A Study at the Second Semester Students of English Study Program at Universitas Bengkulu in 2012/2013 Academic Year )

Kusumaningrum, Wahyu and Rudi , Afriazi and Esti , Ambaratsari (2013) STUDE NTS’ ABI LI TY IN UNDER STANDING OF UNFAMILIAR WORD ( A Study at the Second Semester Students of English Study Program at Universitas Bengkulu in 2012/2013 Academic Year ). Undergraduated thesis, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Bengkulu.

[img] Text (Thesis)
I,II,III,3-13-des.FI.pdf - Bibliography
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons GNU GPL (Software).

Download (1MB)
[img] Text (Thesis)
IV,V,LAMP,3-13-des.FI.pdf - Bibliography
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons GNU GPL (Software).

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini menggunakan metode deskriptif. Tujuan penelitian ini adalah untuk mendeskripsikan kemampuan mahasiswa dalam memahami kata yang tidak dikenal melalui petunjuk. Subjek penelitian adalah mahasiswa semester II kelas B Program Study Bahasa Inggris Universitas Bengkulu Tahun Ajaran 2012 / 2013 yang berjumlah 36 orang. Instrumen yang digunakan adalah tes. Tes dianalisis dengan mengoreksi jawaban mahasiswa, mengelompokkan nomor item tes, menghitung berapa banyak siswa yang menjawab benar dan persentasenya, menghitung rata-rata dari persentase siswa yang menjawab benar dan indikatornya, menentukan petunjuk konteks apa yang memperoleh persentase paling besar dan paling kecil. Hasil dari penelitian menunjukkan bahwa kemampuan mahasiswa semester II Program Studi Bahasa Inggris Universitas Bengkulu Tahun Ajaran 2012 / 2013 adalah kemampuan yang tinggi dalam memahami kata yang tidak dikenal melalui petunjuk konteks dengan persentase 67%. Petunjuk konteks yang paling mudah dan paling sulit menurut mahasiswa semester II Program Study Bahasa Inggris Universitas Bengkulu Tahun Ajaran 2012 / 2013 adalah lawan kata dan penjelasan melalui contoh. Hasil persentase dari masing-masing tipe petunjuk konteks adalah definisi 63%, penjelasan melalui contoh 45%, lawan kata 83%, dan persamaan kata 77%.

Item Type: Thesis (Undergraduated)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Faculty of Education > Department of Indonesian Language and Literature Education
Depositing User: 021 Nanik Rachmawati
Date Deposited: 31 Dec 2013 11:02
Last Modified: 31 Dec 2013 11:02
URI: http://repository.unib.ac.id/id/eprint/5952

Actions (login required)

View Item View Item