ANALISIS LOYALITAS PELANGGAN TERHADAP PRODUK YAKULT DI KOTA BENGKULU

Hutagalung, Asnath Yudith M and Basuki Sigit, Priyono and Reflis, Reflis (2013) ANALISIS LOYALITAS PELANGGAN TERHADAP PRODUK YAKULT DI KOTA BENGKULU. Undergraduated thesis, Fakultas Pertanian UNIB.

[img] Text (Thesis)
Bab III,IV,V,VI-Asnath Yudith M. Hutagalung-FP-2013.pdf - Bibliography
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons GNU GPL (Software).

Download (31MB) | Request a copy
[img] Text (Thesis)
Bab I,II-Asnath Yudith M. Hutagalung-FP-2013.pdf - Bibliography
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons GNU GPL (Software).

Download (31MB) | Request a copy
[img] Text (Thesis)
DaftPus-Asnath Yudith M. Hutagalung-FP-2013.pdf - Bibliography
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons GNU GPL (Software).

Download (31MB) | Request a copy

Abstract

Salah satu minuman probiotik yang di konsumsi masyarakat adalah Yakult. Dimana yakult ini diproduksi oleh PT. Yakult Indonesia Persada. Yakult merupakan minuman probiotik pertama di Indonesia yang mirip dengan yogurt yang dibuat dari fermentasi skim milk dan gula dengan bakteri Lactobacillus casei. Produk yang berkualitas dan memiliki harga yang bersaing merupakan kunci utama dalam memenangkan persaingan, yang pada akhirnya dapat memberikan nilai kepuasan yang lebih tinggi kepada pelanggan . pelangga kini memiliki tuntunan nilai yang jauh lebih besar dan beragam karena pelanggan dihadapkan pada banyaknya pilihan baik itu berupa barang maupun berupa jasa yang mereka beli. Loyalitas dapat dicapai apabila konsumen yang mengkonsumsi produk tersebut merasa puas, baik dari kualitas produk maupun manfaat yang dimiliki produk tersebut. Bukan hanya dalam hal produk saja masyarakat bisa memiliki rasa loyal, tetapi ada banyak factor yang menjadi poin penting dalam menarik minat penggan, antar lain, harga yang terjangkau, promosi yang menarik minat pelanggan, serta pelayanan dari pihak produsen kepada konsumen. Pelanggan yang merasa puas akan mengkonsumsi produk tersebut secara berulang-ulang, serta memberitahukan rasa puas yang ia miliki kepada orang lain. Tujuan penelitian ini adalah Mengetahui karakteristik.pelanggan minuman Yakult di Kota Bengkulu, Menganalisis tingkat loyalitas pelanggan Yakult di Kota Bengkulu, Mengetahui hubungan antara faktor Sosial, Ekonomi dan Psikologi pelanggan dengan tingkat loyalitas terhadap produk yakult di Kota Bengkulu. Pemilihan lokasi penelitian dilakukan secara sengaja (purposive), hal ini dilakukan dengan pertimbangan bahwa Kota Bengkulu merupakan salah satu tempat pemasaran Produk Yakult. Data yang dikumpulkan dalam penelitian ini adalah data primer dan data sekunder yang berhubungan dengan masalah yang diteliti. Metode yang dipakai dalam menentukan responden adalah metode accidental sampling. Responden dalam penelitian ini adalah 100 responden. Analisis data yang digunakan dalam Penelitian ini adalah Analisis Rank Spearman. Dari hasil penelitian diketahui bahwa Pelanggan Yakult yang ditemui pada daerah penelitian, memiliki karakteristik yang cukup baik. Hal ini mempengaruhi loyalitas pelanggan terhadap produk Yakult di Kota Bengkulu, bahwa persentase tingkat loyalitas pelanggan terhadap produk Yakult di Kota Bengkulu berada pada kategori kurang loyal dan Variabel umur pelanggan, promosi produk yakult dan harga produk yakult berpengaruh nyata terhadap Loyalitas Pelanggan akan Produk Yakult di Kota Bengkulu, sedangkan variabel pendidikan, pendapatan, produk dan pelayanan tidak berpengaruh nyata terhadap loyalitas pelanggan akan Produk Yakult di Kota Bengkulu pada taraf kepercayaan 95 %.

Item Type: Thesis (Undergraduated)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Faculty of Agriculture > Department of Agribusiness
Depositing User: 001 Bambang Gonggo Murcitro
Date Deposited: 19 Apr 2016 12:17
Last Modified: 19 Apr 2016 12:17
URI: http://repository.unib.ac.id/id/eprint/606

Actions (login required)

View Item View Item