UPAYA PENINGKATAN PRESTASI BELAJAR MEMBACA MELALUI PENERAPAN PENDEKATAN KETERAMPILAN PROSES PADA SISWA KELAS IV (SD NEGERI 81 KOTA BENGKULU)

Faturachman, Fadhil and Abdul, Muktadir and Herman , Lusa (2013) UPAYA PENINGKATAN PRESTASI BELAJAR MEMBACA MELALUI PENERAPAN PENDEKATAN KETERAMPILAN PROSES PADA SISWA KELAS IV (SD NEGERI 81 KOTA BENGKULU). Undergraduated thesis, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan.

[img] Text (Thesis)
I,II,III,2-13-fad.FI..pdf - Bibliography
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons GNU GPL (Software).

Download (13MB)
[img] Text (Thesis)
IV,V,LAMP,2-13-fad.FI..pdf - Bibliography
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons GNU GPL (Software).

Download (13MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan meningkatkan aktivitas embelajaran dan hasil belajarsiswa pada pembelajaran membaca pemahaman siswa kelasIV SDN 81 Kota Bengkulu.Subjek penelitian adalah guru dan siswa kelas IV SDN 81 Kota Bengkulu dengan jumlah siswa 32 orang.Dari analisis data aktivitas guru pada siklus I diperoleh rata-rata skor 30,75 dengan kriteria cukup dan pada siklus II meningkatmenjadi38,75 dengan kriteria baik. Untuk aktivitas siswapada siklus I diperoleh rata-rata skor 29dengan kriteria cukup dan pada siklus II meningkatmenjadi 40,75 dengankriteria baik. Untuk penilaian afektif pada siklus I diperoleh rata-rata skor9,62dan pada siklus II meningkat menjadi 11,19 Untuk penilaian sikomotor pada siklus I diperoleh skor8,37dan pada siklus II meningka tmenjadi10,52. Adapun untuk hasil tes pada siklus I endapat nilai rata-rata kelas 7,17dengan ketuntasan belajar secara klasikal mencapai 78,12% dan untuk siklus IIdiperoleh nilai rata-rata kelas 8,03 dengan ketuntasan belajar secara klasikal mencapai 84,75%.

Item Type: Thesis (Undergraduated)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Faculty of Education > Department of Elementary School Teacher Education
Depositing User: 021 Nanik Rachmawati
Date Deposited: 03 Jan 2014 11:30
Last Modified: 03 Jan 2014 11:30
URI: http://repository.unib.ac.id/id/eprint/6079

Actions (login required)

View Item View Item