KUALITAS PELAYANAN PUBLIK DIBIDANG E-KTP YANG DISELENGGARAKAN KANTOR KECAMATAN LAIS KABUPATEN BENGKULU UTARA

Siwi, Dwi Bakti Mardika and Jarto, Tarigan (2013) KUALITAS PELAYANAN PUBLIK DIBIDANG E-KTP YANG DISELENGGARAKAN KANTOR KECAMATAN LAIS KABUPATEN BENGKULU UTARA. Undergraduated thesis, Fakultas Ilmu Sosial Dan Ilmu Politik UNIB.

[img] Text
I,II,III,III-13-dwi-FS.pdf - Bibliography
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons GNU GPL (Software).

Download (633kB)
[img] Text
IV,V,VI,LAMP,III-13-dwi-FS.pdf - Bibliography
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons GNU GPL (Software).

Download (4MB)

Abstract

Kualitas pelayanan merupakan suatu keadaan yang berhubungan dengan kemampuan memenuhi kebutuhan pelangganatau masyarakat yang diselengga rakan oleh suatu organisasi . Salah sat un ya adal ah K ecam at an Lai s Ben gkul u Ut a ra, seba gai i nst ansi pem eri nt ah. P el a yan an ya n g di be ri kan t ent un ya di harapkan dap at m em enuhi kei ngi nan pel an ggan at au m as ya ra kat agar t i dak t erj adi ke senj angan ant ar a har apa n dan ken yat aan ya n g t erj adi . Kual i t as harus di m ul ai dengan kebut uhan pel an ggan d an berakhi r pada persepsi pel an ggan. Me t ode penel i t i an dal am s kri psi i ni adal ah m en ggunak an m et od e kual i t at i f deskri pt i f, yai t u penel i t i an yan g m en gur ai kan si t uasi akt u al se hi ngga di p erol eh suat u kesi m pul an. S edangkan aspek pen el i t i an a dal ah ( 1 ) ket epat an w ak t u pel a ya nan dan ( 2 ) ken yam an an dal am m em perol eh pel a ya nan. Den gan bert i t i k t ol ak pada penj el asan di at as m aka penul i s t ert ar i k unt uk m el akukan p e n el i t i an den gan j udul K ual i t as P el a yanan P ubl i k Di Bi dan g E -KTP Yan g Di S el en gga rakan Kant or Kec am at an Lai s Ben gkul u Ut ara. S ej al an den gan kebut i ha n m as ya rakat ak an pel a ya n an yan g berku al i t as dari pem eri nt ah, m aka seba gai pel a yan pu bl i k yan g m endap at kepe r ca ya an dari m as ya rak at pem eri nt ah haru s senant i asa m en gacu pa da kepuas an m as yar aka t yan g m e rupakan t uj uan pokok dal am m em beri kan pel a ya nan. S al ah sat u pel a yan an yan g di beri k an Kec a m at an Lai s adal ah l a ya nan pem buat an Kart u Tanda P enduduk ( E - K TP ) . E -KTP m eru pakan i dent i t as pri badi ya n g w aj i b di m i l i ki set i ap penduduk yan g berdo m i si l i di suat u daerah, i ni m erupakan sal ah sat u perwuj ud an seb a gai penduduk yan g t aat p ada at uran ne ga ra d an p em er i nt ah. P el a ya nan pem buat an E -KTP di Kecam at an Lai s saat i ni cukup ban ya k, hal i ni sesuai den gan kebut uhan proses adm i ni st rasi dal am urusan t ert e nt u yan g m em an g m em but ukan i dent i t as j el as pri badi penduduk. Dal am pel aksana ann ya Kecam at an La i s Ben gku l u Ut ara be rusaha unt uk dapat m eni n gkat kan pel a ya nan k epada m as ya rak at khususn ya dal am l a yan an pem buat an E -KTP . Ka r ena m as ya rak at dap at m eni l ai unt uk proses p em buat an E -KTP t i dakl ah l am a, ap abi l a s ya r at sudah l en gkap l an gsun g dap at di proses, h a n ya t i nggal apa rat pem eri nt ah ya n g harus bi sa m en yel es ai kan t epat wakt u dal am p en capai am ku a l i t as pel a yanan publ i k yan g m aksi m al bagi m as ya rak at .

Item Type: Thesis (Undergraduated)
Subjects: J Political Science > JA Political science (General)
Divisions: Faculty of Social & Politics Science > Department of Public Administration
Depositing User: Miss Novita Veronika Barus
Date Deposited: 09 Jan 2014 20:51
Last Modified: 09 Jan 2014 20:51
URI: http://repository.unib.ac.id/id/eprint/6116

Actions (login required)

View Item View Item