Winarsih, Winarsih and Syafrial, Syafrial and I Wayan , Dharmayana (2013) PENERAPAN METODE LATIHAN UNTUK MENINGKATKAN KETRAMPILAN MENGGIRING BOLA DALAM PERMAINAN SEPAK BOLA PADA KELAS V SDN 01 PADANG ULAK TANDING. Undergraduated thesis, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Bengkulu.
Text (Thesis)
I,II,III,3-13-win.FI.pdf - Bibliography Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons GNU GPL (Software). Download (26MB) |
|
Text (Thesis)
IV,V,LAMP,3-13-win.FI.pdf - Bibliography Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons GNU GPL (Software). Download (26MB) |
Abstract
Penelitian ini memiliki tujuan untuk mengetahui peningkatan ketrampilan menggiring bola dalam sepak bola dengan penerapan metode latihan. Subjek penelitian yang diambil adalah siswa laki-laki kelas V SDN. 01 Padang Ulak Tanding yang berjumlah 16 siswa untuk pelaksanaan penerapan metode latihan dalam menggiring bola menerapkan metode analisis. Dalam hasil pengujian pra siklus, yang menggunakan metode latihan diperoleh nilai rata-rata dalam tes menggiring bola sebesr 61,25 dengan jumlah siswa yang tuntas sebanyak 5 siswa dan persentase ketuntasan belajar 31,25%. Pada siklus pertama dalam penerapan metode latihan mengalami peningkatan nilai rata-rata tes formatif menjadi 64,43 dengan jumlah siswa yang tuntas sebanyak 9 orang dan persentase ketuntasan belajar 56%.Pada siklus kedua dalam penerapan metode latihan telah mengalami peningkatan tes formatif 7,08 dengan jumlah siswa yang tuntas belajar 13 dan presentase ketuntasan 81,25%.Dari hasil penelitian ini dapat disimpulkan bahwa ada peningkatan ketrampilan menggiring bola dalam penerapan latihan pada kelas V SD N 01 Padang Ulak Tanding.
Item Type: | Thesis (Undergraduated) |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | ?? def_phi ?? |
Depositing User: | 021 Nanik Rachmawati |
Date Deposited: | 07 Jan 2014 15:33 |
Last Modified: | 07 Jan 2014 15:33 |
URI: | http://repository.unib.ac.id/id/eprint/6196 |
Actions (login required)
View Item |