PENINGKATAN KEMAMPUAN MEMBACA PEMAHAMAN DENGAN PENERAPAN MODEL QUANTUM TEACHING TANDUR SISWA KELAS V SD KRISTEN PELITA KASIH CURUP

Suhartiyah , Suhartiyah and Sri , Dadi and Resnani, Resnani (2013) PENINGKATAN KEMAMPUAN MEMBACA PEMAHAMAN DENGAN PENERAPAN MODEL QUANTUM TEACHING TANDUR SISWA KELAS V SD KRISTEN PELITA KASIH CURUP. Undergraduated thesis, Fakultas Keguruan Dan Ilmu Pendidikan Universitas Bengkulu.

[img] Text (Thesis)
I,II,III,3-13-suh.FI.pdf - Bibliography
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons GNU GPL (Software).

Download (22MB)
[img] Text (Thesis)
IV,V,LAMP,3-13-suh.FI.pdf - Bibliography
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons GNU GPL (Software).

Download (22MB)

Abstract

Penelitian tindakan kelas ini dilator belakangi oleh rendahnya hasil belajar siswa kelas V SD Kristen Pelita kasih Curup pada kemampuan membaca pemahaman. Jenis penelitian tindakan kelas ini subjeknya adalah kelas V SD Kristen Pelita Kasih Curup yang berjumlah 7 orang siswa, 4 laki-laki dan 3 perempuan. Penelitian tindakan kelas terdiri dari 2 siklus, setiap siklus terdiri dari 4 tahap kegiatan yaitu : tahap perencanaan, tahap pelaksanaan, observasi dan refleksi. Instrument penelitian terdiri dari lembar observasi aktivitas guru dan observasi aktivitas siswa dari kedua siklus diperoleh hasil pada siklus I aktivitas guru 31, aktivitas siswa 31, hasil belajar siswa 14,28% dan hasil belajar kelompok siswa 50%, pada siklus II aktivitas guru 43, aktivitas siswa 46,5, hasil belajar siswa 85,71%, hasil belajar kelompok 100%. Jadi dapat disimpulkan bahwa dengan peningkatan kemampuan membaca pemahaman dengan penerapan model Quantum Teaching Tandur hasil belajar siswa dapat meningkat.

Item Type: Thesis (Undergraduated)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Faculty of Education > Department of Elementary School Teacher Education
Depositing User: 021 Nanik Rachmawati
Date Deposited: 08 Jan 2014 11:49
Last Modified: 08 Jan 2014 11:49
URI: http://repository.unib.ac.id/id/eprint/6225

Actions (login required)

View Item View Item