Suhartiyah , Suhartiyah and Sri , Dadi and Resnani, Resnani (2013) PENINGKATAN KEMAMPUAN MEMBACA PEMAHAMAN DENGAN PENERAPAN MODEL QUANTUM TEACHING TANDUR SISWA KELAS V SD KRISTEN PELITA KASIH CURUP. Undergraduated thesis, Fakultas Keguruan Dan Ilmu Pendidikan Universitas Bengkulu.
Text (Thesis)
I,II,III,3-13-suh.FI.pdf - Bibliography Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons GNU GPL (Software). Download (22MB) |
|
Text (Thesis)
IV,V,LAMP,3-13-suh.FI.pdf - Bibliography Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons GNU GPL (Software). Download (22MB) |
Abstract
Penelitian tindakan kelas ini dilator belakangi oleh rendahnya hasil belajar siswa kelas V SD Kristen Pelita kasih Curup pada kemampuan membaca pemahaman. Jenis penelitian tindakan kelas ini subjeknya adalah kelas V SD Kristen Pelita Kasih Curup yang berjumlah 7 orang siswa, 4 laki-laki dan 3 perempuan. Penelitian tindakan kelas terdiri dari 2 siklus, setiap siklus terdiri dari 4 tahap kegiatan yaitu : tahap perencanaan, tahap pelaksanaan, observasi dan refleksi. Instrument penelitian terdiri dari lembar observasi aktivitas guru dan observasi aktivitas siswa dari kedua siklus diperoleh hasil pada siklus I aktivitas guru 31, aktivitas siswa 31, hasil belajar siswa 14,28% dan hasil belajar kelompok siswa 50%, pada siklus II aktivitas guru 43, aktivitas siswa 46,5, hasil belajar siswa 85,71%, hasil belajar kelompok 100%. Jadi dapat disimpulkan bahwa dengan peningkatan kemampuan membaca pemahaman dengan penerapan model Quantum Teaching Tandur hasil belajar siswa dapat meningkat.
Item Type: | Thesis (Undergraduated) |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Faculty of Education > Department of Elementary School Teacher Education |
Depositing User: | 021 Nanik Rachmawati |
Date Deposited: | 08 Jan 2014 11:49 |
Last Modified: | 08 Jan 2014 11:49 |
URI: | http://repository.unib.ac.id/id/eprint/6225 |
Actions (login required)
View Item |