KINERJA BIDANG PENDIDIKAN MENENGAH DAN TINGGI DINAS PENDIDIKAN PROVINSI BENGKULU

Deni, Winry Vient Eka and Sigit, Nugroho and Praningrum, Praningrum (2013) KINERJA BIDANG PENDIDIKAN MENENGAH DAN TINGGI DINAS PENDIDIKAN PROVINSI BENGKULU. Masters thesis, Fakultas Ekonomi UNIB.

[img] Text
IV,V,LAMP,III-13-win.FE.pdf - Bibliography
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons GNU GPL (Software).

Download (810kB)
[img] Text
I,II,III,III-13-win.FE.pdf - Bibliography
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons GNU GPL (Software).

Download (3MB)

Abstract

Pegawai Negeri Sipil berkedudukan sebagai unsur aparatur negara yang bertugas untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat secara profesional, jujur, adil, dan merata dalam penyelenggaraan tugas negara, pemerintahan dan pembangunan (LAN RI, Kepegawaian, 2000).PNS dituntut untuk harus lebih meningkatkan kinerja pelayanan kepada masyarakat. Tuntutan ini merupakan hal yang wajar dan sudah seharusnya direspon oleh pemerintah dengan melakukan perubahanperubahan yang mengarah terwujudnya penyelenggaraan pemerintah yang baik (good governance). Tujuan penelitian ini secara spesifik bertujuan untuk menganalisis kinerja Bidang Dikmenti Dinas Pendidikan Provinsi Bengkulu. Populasi penelitian meliputi keseluruhan pegawai Dinas Pendidikan Provinsi Bengkulu Bidang Pendidikan Menengah dan Tinggi yang berjumlah 35 orang, dengan unit analisis berupa pegawai tetap dan pegawai tidak tetap. Karena jumlah pegawai relatif kecil, maka pengambilan sampel dilakukan dengan teknik sensus, di mana seluruh pegawai menjadi sasaran penelitian. Jumlah sampel dalam penelitian ini sebanyak 35 pegawai yang terdiri dari pegawai tetap dan pegawai honorer. Metode analisis data digunakan adalah analisis deskriftif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa : (1) Kualitas Kerja berpengaruh signifikan terhadap kinerja pegawai Dinas Pendidikan Provinsi Bengkulu. Hal ini bermakna, jika kualitas kerja meningkat, maka kinerja pegawai akan meningkat; (2) Kuantitas kerja secara parsial berpengaruh signifikan terhadap kinerja pegawai Dinas Pendidikan Provinsi Bengkulu. Hal ini bermakna, jika kuantitas kerja pegawai semakin tinggi, maka kinerja pegawai akan meningkat; (3) kerja sama secara parsial berpengaruh signifikan terhadap kinerja pegawai Dinas Pendidikan Provinsi Bengkulu. Hal ini bermakna, jika kerja sama pegawai semakin tinggi, maka kinerja pegawai akan meningkat (4) Secara simultan pengetahuan tentang kerja berpengaruh signifikan terhadap kinerja pegawai Dinas Pendidikan Provinsi Bengkulu (5) kemandirian kerja secara parsial berpengaruh terhadap kinerja bidang dikmenti, hal ini bermakna jika kemandirian kerja meningkat maka kinerja bidang dikmenti semakin meningkat (6) Kehadiran dan ketepatan waktu secara parsial berpengaruh terhadap kinerja bidang dikmenti (7) pengetahuan tentang kebijakan dan tujuan organisasi secara parsial berpengaruh terhadap kinerja bidang dikmenti (8) Inisiatif dan penyampaian ide-ide yang sehat sacara parsial berpengaruh terhadap kinerja bidang dikmenti, hal ini bermakna, jika karyawan bersifat proaktif maka kinerja bidang dikmenti akan meningkat (9) secara simultan kemampuan supervisi dan teknik secara parsial berpengaruh terhadap kinerja bidang dikmenti

Item Type: Thesis (Masters)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Postgraduate Program > Magister Manajemen
Depositing User: 001 Bambang Gonggo Murcitro
Date Deposited: 08 Jan 2014 22:45
Last Modified: 08 Jan 2014 22:45
URI: http://repository.unib.ac.id/id/eprint/6240

Actions (login required)

View Item View Item