ANALISIS KUALITAS JASA LEMBAGA PENDIDIKAN PRIMAGAMA BENGKULU

Suhendar, Hary and Murni, Trisna (2014) ANALISIS KUALITAS JASA LEMBAGA PENDIDIKAN PRIMAGAMA BENGKULU. Management Insight, 5 (2). pp. 116-123. ISSN 1978-3884

[img]
Preview
Text (Article)
Management insight(b4).pdf - Bibliography
Available under License Creative Commons GNU GPL (Software).

Download (9MB) | Preview

Abstract

Globalisasi diyakini menyedial<an sejumrah peluang, tetapi juga mencip-takan sejumlah tantangan. oleh karena itu., sejumlah lembaga & perusahaan'hirus mampu menghasilkan produk berkualitas dan bisa diterima masyara-kat Hal ini harus dipertahankan secara konsisten, sebab lembaga atau perusa-haan tersebut ,t"n *"ningkatkan reputasi di mata konsumen.Fenomena ini menyebabkan sema-kin meningkatnya minat banyak orang untuk menguasai dan memperdalam ilmu pengetahuar yang ada. sehingga saat ini berbagai bisnis Kursus, Private dan Lembaga pendidikin terah terfembr;; ;;ft;" pesat. Dan bisnis ini banyakmelakukan penawaran yang menyebabkan semakin b;y;k;;; arternatif pirihan. Keberadaan lembaga bimbingan belajar lgmakin kuat dengan hadirnya unaan!_una.ng Nomor 2 Tahun 1989 tentang sistem pendidikan Nasionar. srirr, ,rt, har yang ditekankan dalam Undang-undang Nomor 19 tahun 2005 tentang Standar Nasional pendidikan, dan juga undang-undang nomor 20 Tahun 2003 (www.dacsti.coml. uu r.lo;or 2 tahun 19g9 adalah terkait dengan tanggung iryr! penye{enggaraan pendidikan, yakni bahwa pada dasarnya beban penyelenggaraan pendidikan iia* rrl" dipikur ot"r, pum..irtah saja, tetapi juga pada kelua_rga dan masyarakat. (Sumb er : www.kopertis4.or.id)Lembaga Pendidikan [baik folmal, non formal atau informal) adalah tempat transfer ilmu pengetahuan dan budaya [peradabanJ. Melalui praktik pendidikan, peserta didik diajak untuk memahami bagaimana seiarah atau pengala.nrn bud"y" aapat aiirlns-formasi dalam zaman kehidupan yang akan mereka arami ierta mem-persiapkan mereka dalam menghadapi tantangan dan tuntutan yang ada di dalamnya.Kelayakan suatu lembaga pendi-dikan nonformal, dikatakan bisa diukur dengan melakukan akreditasi' Dasar akreditasi adalah Peningkatan kualitas merupakan salah satu strategi bisnis yang ditekankan pada pemenuhan keiigina" k;;;;;"r. Di sisi lain, kineria suatu Bimbingan Belajar dan kepuasan konsumen merupakan satu kesatuan yang sulit untuk dipisahkan' Kinerja berpe,ngaruh langsung terhadap kepuasan tonru*"n. oleh karena itu suatu unit bisnis diharapkan dapat meningkaikan kinerjanya, dimulai;;;;r, mengetahui sejauh mana tingkat kepuasan yang diperoleh konsumen.

Item Type: Article
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Faculty of Economy > Journal
Depositing User: 021 Nanik Rahmawati
Date Deposited: 24 Mar 2014 14:46
Last Modified: 07 Apr 2014 13:36
URI: http://repository.unib.ac.id/id/eprint/6796

Actions (login required)

View Item View Item