Akbar, Jumanus and Mirza, Yasben and Budiyono , Budiyono (2013) STUDI TENTANG KUALITAS PELAYANAN PUBLIK BAGI ANAK DI PANTI ASUHAN AISYIYAH “KASIH IBU” KOTA BENGKULU. Undergraduated thesis, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik UNIB.
Text (Thesis)
I,II,III,1-13-jum-FS.pdf - Bibliography Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons GNU GPL (Software). Download (1MB) |
|
Text (Thesis)
IV,V,VI,LAMP,1-13-jum-FS.pdf - Bibliography Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons GNU GPL (Software). Download (3MB) |
Abstract
Skripsi ini berjudul “Studi Tentang Kualitas Pelayanan Bagi Anak di Panti Asuhan Aisyiyah ”Kasih Ibu” Kota Bengkulu. Tujuan dilaksanakannya penelitian ini adalah untuk menggambarkan dan menganalisis kualitas pelayanan bagi anak di panti asuhan aisyiyah ”Kasih Ibu” Kota Bengkulu. Penelitian yang dilakukan tergolong dalam jenis penelitian deskriptif, yaitu memusatkan perhatian pada masalah-masalah yang ada pada saat penelitian dilakukan (saat sekarang) atau masalah-masalah yang actual dan menggambarkan fakta-fakta tentang masalah yang diselidiki sebagaimana adanya dan diiringi dengan interprestasi rasional yang akurat. Adapun aspek-aspek penelitian adalah: reliabilitas, responsivitas, jaminan, empati, Untuk menentukan sasaran penelitian dengan menggunakan teknik sampel bertujuan (purposive sampling), dimana sasaran penelitian dipilih secara khusus berdasarkan tujuan penelitian Dalam penelitian ini ditentukan sasaran penelitian yang dapat memberikan berbagai keterangan yang diperlukan. Agar keabsahan data dan sasaran penelitian dapat diandalkan. Hasil penelitian menunjukan bahwa kualitas pelayanan publik bagi anak di panti asuhan aisyiyah ”Kasih Ibu” Kota Bengkulu sudah cukup baik dilihat dari aspek-aspek; Pertama aspek reliabilitas, yakni kemampuan memberikan layanan yang dijanjikan dengan segera, akurat, dan memuaskan. Kedua aspek responsivitas, yaitu keinginan dan kesediaan untuk membantu pelanggan dan memberikan layanan dengan tanggap.Ketiga aspek jaminan, mencakup pengetahuan dan kesopanan dan ; Keempat aspek empati, meliputi kemudahan dalam menjalin hubungan, komunikasi yang efektif, perhatian personal, dan pemahaman atas kebutuhan individual para pelanggan.
Item Type: | Thesis (Undergraduated) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) |
Divisions: | Faculty of Social & Politics Science > Department of Public Administration |
Depositing User: | 001 Bambang Gonggo Murcitro |
Date Deposited: | 02 Oct 2013 14:18 |
Last Modified: | 02 Oct 2013 14:18 |
URI: | http://repository.unib.ac.id/id/eprint/698 |
Actions (login required)
View Item |