Haji, Saleh (2014) PENDEKATAN PROBLEM POSING DALAM PEMBELAJARAN MATEMATIKA DI SEKOLAH DASAR. TRIADIK, 14 (1). pp. 55-63. ISSN 8053-8301
|
Archive (Article)
B4_SALEH HAJI_JURNAL NAS TDK TERAKREDITASI_TRIADIK UNIB_2011.pdf - Bibliography Available under License Creative Commons GNU GPL (Software). Download (8MB) | Preview |
Abstract
Permasalahan penelitian ini adalah apakah terdapat perbedaan yang berarti antara hasil belajar matematika siswa yang diajar dengan menggunakan pendekatan problem posing (pengajuan masalah) dengan yang diajar dengan menggunakan pendekatan konvensional (biasa)? untuk menjawab permasalahan tersebut dilakukan penelitian dengan menggunakan pendekatan eksperimen dengan desain kelompok kontrol hanya postes. hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat perbedaan yang berarli antara hasil belajar matematika siswa yang diajar dengan pendekatan problem posing dengan yang diajar menggunakan pendekatan konvensional (biasa) pada taraf kepercayaan 5%. selain itu pendekatan problem posing dapat mempertajam pemahaman soal, dapat menumbuhkan berbagai variasi penyelesaian soal, dan dapat mengaktifkan siswa dalam belajar matematika
Item Type: | Article |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Faculty of Education > Journal |
Depositing User: | 021 Nanik Rachmawati |
Date Deposited: | 02 Apr 2014 16:04 |
Last Modified: | 02 Apr 2014 16:04 |
URI: | http://repository.unib.ac.id/id/eprint/7140 |
Actions (login required)
View Item |