PENDEKATAN PROBLEM POSING DALAM PEMBELAJARAN MATEMATIKA DI SEKOLAH DASAR

Haji, Saleh (2014) PENDEKATAN PROBLEM POSING DALAM PEMBELAJARAN MATEMATIKA DI SEKOLAH DASAR. TRIADIK, 14 (1). pp. 55-63. ISSN 8053-8301

[img]
Preview
Text (Article)
B4_SALEH HAJI_JURNAL NAS TDK TERAKREDITASI_TRIADIK UNIB_2011.pdf - Bibliography
Available under License Creative Commons GNU GPL (Software).

Download (8MB) | Preview

Abstract

Permasalahan penelitian ini adalah apakah terdapat perbedaan yang berarti antara hasil belajar matematika siswa yang diajar dengan menggunakan pendekatan problem posing (pengajuan masalah) dengan yang diajar dengan menggunakan pendekatan konvensional (biasa)? untuk menjawab permasalahan tersebut dilakukan penelitian dengan menggunakan pendekatan eksperimen dengan desain kelompok kontrol hanya postes. hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat perbedaan yang berarli antara hasil belajar matematika siswa yang diajar dengan pendekatan problem posing dengan yang diajar menggunakan pendekatan konvensional (biasa) pada taraf kepercayaan 5%. selain itu pendekatan problem posing dapat mempertajam pemahaman soal, dapat menumbuhkan berbagai variasi penyelesaian soal, dan dapat mengaktifkan siswa dalam belajar matematika

Item Type: Article
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Faculty of Education > Journal
Depositing User: 021 Nanik Rahmawati
Date Deposited: 02 Apr 2014 16:04
Last Modified: 02 Apr 2014 16:04
URI: http://repository.unib.ac.id/id/eprint/7140

Actions (login required)

View Item View Item