PENGARUH PEMBELAJARAN KONTEKSTUAL TERHADAP KEMAMPUAN KOMUNIKASI MATEMATIKA SISWA SMP KOTA BENGKULU

Haji, Saleh (2014) PENGARUH PEMBELAJARAN KONTEKSTUAL TERHADAP KEMAMPUAN KOMUNIKASI MATEMATIKA SISWA SMP KOTA BENGKULU. EXACTA, 10 (2). pp. 115-118. ISSN 1412-3617

[img]
Preview
Text (Article)
B8a_SALEH HAJI_JURNAL NAS TDK TERAKREDITASI_EXACTA UNIB_2012.pdf - Bibliography
Available under License Creative Commons GNU GPL (Software).

Download (7MB) | Preview

Abstract

Penelitiao ini bertujuan untuk mengetahui apakah pembelajaran kontekstual lebih baik daripada pembelajaran konvensional dalam meningkatkan kemampuan komunikasi matematika siswa SMP di kota Bengkulu. Melalui metode eksperimen diperoleh hasil bahwa kemampuan komunikasi matematika siswa yang diajar melalui pembelajaran kontekstual lebih baik daripada siswa yang diajar melalui pembelajaran konvensional. Skor rata-rata kemampuan komunikasi matematika siswa yang diajar dengan pembelajaran kontekstual sebesar 8,1, sedangkan yang diajar dengan pembelajaran konvensional sebesar 6,2.

Item Type: Article
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Faculty of Education > Department of Mathematics Education
Depositing User: 022 Gofar Ismail
Date Deposited: 03 Apr 2014 08:51
Last Modified: 03 Apr 2014 08:51
URI: http://repository.unib.ac.id/id/eprint/7147

Actions (login required)

View Item View Item