YANG MEMICU KEMAMPUAN BERPIKIR MATEMATIS SISWA DALAM PEMBELAJARAN MATEMATIKA

Haji, Saleh (2014) YANG MEMICU KEMAMPUAN BERPIKIR MATEMATIS SISWA DALAM PEMBELAJARAN MATEMATIKA. In: PROSIDING SEMINAR NASIONAL MATEMATIKA, 31 Agustus 2013, SEMINAR NASIONAL MATEMATIKA DAN PENDIDIKAN PROGRAM STUDI PENDIDIKAN STKIP SILIWANGI MATEMATIKA BANDUNG.

[img]
Preview
Text (Proceeding)
B12b_SALEH HAJI_SEMNAS BERPROSIDING_STKIP SIL_2013.pdf - Bibliography
Available under License Creative Commons GNU GPL (Software).

Download (12MB) | Preview

Abstract

Beryikir matematis merupakan salah satu kegiatan yang penting dilakukan siswa -dalam pembelajaran matematika. Melalui kegiatan berpikir matematis secara efektif, memungkinkan siswa dapat memahami materi matematika dengan baik. Salah satu upaya untuk memicu pengajuan pertanyaan. Bagaimana metode atau bentuk p"rtunyuun yang dapat memicuk berpikir matematis siswa? Pendekatan Socrates dapat memicu berpikir matematis siswa adalah melalui Lerpikir rnaternitir' siswa, yakni: 1- Menyiapkan sederetan pertanyaan, 2. Guru mengajukan pertanyaan, 3. Guru *"rguiihkun pertanyaan, dan 4. Guru mengulangi pertanyaan. Selain itu,dengan mengajukan peftanyaan yang menantang. Sedangkan berikut: l. pertanyaan Pertanyaan akhir diskusi. jenis pertanyaannya sebagai u*il, 2. Pertanyaan menstimulasi, 3. Pertanyaan menilai, dan 4'

Item Type: Conference or Workshop Item (Paper)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Faculty of Education > Department of Mathematics Education
Depositing User: 022 Gofar Ismail
Date Deposited: 03 Apr 2014 10:22
Last Modified: 03 Apr 2014 10:22
URI: http://repository.unib.ac.id/id/eprint/7159

Actions (login required)

View Item View Item