PENGARUH PEMBELAJARAN REACT TERHADAP KEMAMPUAN PENALARAN SISWA

Haji, Saleh (2014) PENGARUH PEMBELAJARAN REACT TERHADAP KEMAMPUAN PENALARAN SISWA. In: Permasalahan Matematika Pendidikan Matematika Terkini, 08 Desember 2007, Universitas Gadjah Mada.

[img]
Preview
Text (Proceding)
B19_SALEH HAJI_SEMNAS TDK BERPROSDING_UPI_2007.pdf - Bibliography
Available under License Creative Commons GNU GPL (Software).

Download (1MB) | Preview

Abstract

Kemampuan menalar merupakan salah satu kemampuan yang ingin dicapai melalui pembelajaran matematika. Kemampuan tersebut terdiri atas kemampuan menalar induktif dan deduktif. Untuk dapat mengembangkan kemampuan melanar diperlukan pembelajaran yang memberikan kebebasan siswa dalam belajar matematika. Kebebasan dalam menentukan strategi (cara) dalam memahami suatu konsep matematika maupun dalam menyelesaikan suatu masalah. Pembelajaran tersebut adalah pembelajaran REACT (Relating, Experiencing, Applying, Cooperating, and Transfering).

Item Type: Conference or Workshop Item (Paper)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Faculty of Education > Department of Mathematics Education
Depositing User: 022 Gofar Ismail
Date Deposited: 03 Apr 2014 12:15
Last Modified: 03 Apr 2014 12:15
URI: http://repository.unib.ac.id/id/eprint/7175

Actions (login required)

View Item View Item