PENGARUH PEMBELAJARAN BERBASIS MASALAH TERHADAP KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH DI SMP KOTA BENGKULU

Haji, Saleh (2014) PENGARUH PEMBELAJARAN BERBASIS MASALAH TERHADAP KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH DI SMP KOTA BENGKULU. In: Aktualisasi Hukum Bidang Sains Optimalisasi Potensi Sumber Daya Alam Penigkatan Ekonomi Masyarakat, 04-05 Mei 2009, Universitas Syiah Kuala, Darussalam Aceh, Indonesia.

[img]
Preview
Text (Proceding)
B32_SALEH HAJI_SEMNAS TDK BERPROSIDING_ACEH_2009.pdf - Bibliography
Available under License Creative Commons GNU GPL (Software).

Download (1MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah pembelajaran berbasis masalah lebih baik daripada pembelajaran biasa dalam meningkatkan kemampuan pemecahan masalah siswa SMP di kota Bengkulu.Melalui metode eksperimen diperoleh hasil bahwa kemampuan pemecahan masalah, siswa yang diajar melalui pembelajaran berbasis masalah lebih baik daripada siswa yang diajar melalui pembelajaran biasa dengan skor rata-rata sebesar 5,83. Siswa sangat senang dalam mengikuti pembelajaran berbasis masalah dalam skor sikap sebesar 3,6 dan 85% siswa yang aktif.

Item Type: Conference or Workshop Item (Paper)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Faculty of Education > Department of Mathematics Education
Depositing User: 021 Nanik Rahmawati
Date Deposited: 03 Apr 2014 13:38
Last Modified: 03 Apr 2014 13:38
URI: http://repository.unib.ac.id/id/eprint/7181

Actions (login required)

View Item View Item