MENINGKATKAN KEMAMPUAN KOMUNIKASI MATEMATIKA SISWA MELALUI PEMBELAJARAN PROBLEM POSING DALAM ERA INFORMASI/GLOBALISASI

Haji, Saleh (2014) MENINGKATKAN KEMAMPUAN KOMUNIKASI MATEMATIKA SISWA MELALUI PEMBELAJARAN PROBLEM POSING DALAM ERA INFORMASI/GLOBALISASI. In: Tren pendidikan Matematika pada Era Informasi/Globalisasi , 24 Februari 2011, Universitas Bengkulu.

[img]
Preview
Text (Proceding)
B46a-SEMNAS TDK BERPROSIDING_UNIB_2011.pdf - Bibliography
Available under License Creative Commons GNU GPL (Software).

Download (813kB) | Preview

Abstract

Dalam era informasi saat ini, kemampuan berkomunikasi matematika secara efektif sangat diperlukan.Melalui komunikasi matematika, pesan dapat tersampaikan secara akurat, jelas, singkat, konsisten dan tidak bermakna ganda. Pengembangan kemampuan komunikasi matematika siswa di sekolah dapat dilakukan melalui pembelajaran problem posing yakni pembelajaran yang memberikan kesempatan lugs bagi siswa untuk menanggapi (mengajukan) suatu masalah melalui kegiatan menonjolkan komponen masalah, menuliskan kembali soal, menyatakan kembali masalah, dan membuat model matematika. Dengan kemampuan komunikasi tersebut, siswa akan dapat lebih leluasa dalam menyampaikan ide-ide matematika sehingga dapat lebih mudah memahami berbagai falcta, konsep, prinsip, dan skill matematika. Ini dapat memberikan kontribusi dalam meningkatkan kualiatas pendidikan matematika di sekolah.

Item Type: Conference or Workshop Item (Paper)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Faculty of Education > Department of Mathematics Education
Depositing User: 021 Nanik Rahmawati
Date Deposited: 03 Apr 2014 14:26
Last Modified: 03 Apr 2014 14:26
URI: http://repository.unib.ac.id/id/eprint/7187

Actions (login required)

View Item View Item