KEGIATAN BIMBINGAN UNTUK GURU/TUTOR PAUD DI DESA KEMBANG SERI KECAMATAN TALANG IV BBNGKULU UTARA DALAM MENERAPKAN FUN EDUCATION BERBASIS PBNDEKATAN TEMATIK

Ardina, Mona and Gushevinalti, Gushevinalti (2014) KEGIATAN BIMBINGAN UNTUK GURU/TUTOR PAUD DI DESA KEMBANG SERI KECAMATAN TALANG IV BBNGKULU UTARA DALAM MENERAPKAN FUN EDUCATION BERBASIS PBNDEKATAN TEMATIK. Dharma Raflesia, VI (11). pp. 32-39. ISSN 1693-8048

[img]
Preview
Text (Article)
dharma raflesia.pdf - Bibliography
Available under License Creative Commons GNU GPL (Software).

Download (9MB) | Preview

Abstract

Kegiatan ini berlujuan tnemberikan pengetahuan kepada guru/tutor PAUD di Desa Kembang Seri mengenalkan Fun Education berbasis pendekatan ternatili. Disamping itu sebagai upaya pendarnpingan dan bimbingan aplikasi ketelampilan dalam menerapkan Fun Education berbasis pendekatan tematik kepada guru/tutor PAUD.Khalayak sasaran dalan-r pengabdian ir-ri adalah pala gurrr-r/tr-rtor PAUD yang ada di Desa Kembang Seli sebanyak 16 orang berasal dari 6 PAUD. Metode yang digunakan adalah ceramah urlullr oleh psikolog pendidikan untuk memberikan pengetahuan kepada pesefta meugenai perkernbangan psiliologi anak dan fun eclucation berbasis pendekatan tematik dan pelatihan mernbuat satuan pengajalary'kurikuium. Hasil kegiatan ini adalah guru-guru/tutor PAUD di Desa Kernbang Seli mengetahui mengenai Fun Educcttion berbasis pendekatan tematik sehingga dapat rneningkatkan pernbelajaran terhadap ar-rak didiknya. memairami pentingnya pedoman dalarn proses belajar mengajar yang sesuai dengan perkembangan anak usia dini sehingga perkembangan anak didiknya dapat berkembang secara optimal.. Selain itu, para tritor'PAUD sudah mampu membuat satuan pernbelajaran belbasis tematik.

Item Type: Article
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Faculty of Social & Politics Science > Department of Communication
Depositing User: 021 Nanik Rachmawati
Date Deposited: 07 Apr 2014 10:24
Last Modified: 07 Apr 2014 10:24
URI: http://repository.unib.ac.id/id/eprint/7281

Actions (login required)

View Item View Item