PENGGUNAAN ARTIKEL ENGLISH TEACHING FORUM JOURNAL DAN SEMANTIC MAPPING UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN PRESENTASI (PRESENTATION ABILITY PADA MATA KULIAH LANGUAGE TEACHING SEMINAR MAHASISWA SEMESTER VII PROGRAM STUDI PENDIDIKAN BAHASA INGGRIS FKIP UNIVERSITAS BENGKULU 2011

Yunita, Wisma and Hati, Gita Mutiara (2014) PENGGUNAAN ARTIKEL ENGLISH TEACHING FORUM JOURNAL DAN SEMANTIC MAPPING UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN PRESENTASI (PRESENTATION ABILITY PADA MATA KULIAH LANGUAGE TEACHING SEMINAR MAHASISWA SEMESTER VII PROGRAM STUDI PENDIDIKAN BAHASA INGGRIS FKIP UNIVERSITAS BENGKULU 2011. Project Report. Lembaga Penelitian dan Pengembangan Universitas Bengkulu, Universitas Bengkulu.

[img]
Preview
Archive (Monograph)
Laporan Penelitian PPKP 2011.pdf - Bibliography
Available under License Creative Commons GNU GPL (Software).

Download (16MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini merupakan penelitian tindakan kelas (classroom action research) yang berjudul "Penggunaan Artikel English Teaching Forum Journal dar Semantic Mapping untuk meningkatkan kemampuan Presentasi (presentation ability) pada Mata Kutiah Language Teaching Seminar mahasiswa Semester VII Program Studi Pendidikan Bahasa Inggns FKIP Universitas Bengkulu". Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah penggunaan Artikel English Teaching Forum Journal dan Semantic Mappl'rg mampu meningkatkan kemampuan presentasi mahasiswa semester VII Program Studi Pendidikan Bahasa Inggns Fakultas Keguruan dan IImu Pendidikan Universitas Bengkulu. Subjek penelitian ini terdiri dari 36 mahasiswa. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa penggunium artikel English Teaching Forum Journal dan $stnsntic Mapping dapat meningkatkan kemampuan presentasi pada Matakuliah Language Teaching Seminar mahasiswa semester Vtr program studi Pendidikan Bahasa Inggns Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Bengkulu. Selain itu berdasarkan hasil wawancara, ditemukan bahwa faktor yang mempengaruhi perubahan tersebut adalah (1) faktor penggunaan artikel yang menarik/tidak membosankan, isu yang diangkat terbaru, isinya tersruktur, penulisannya secara sistematis, bahasa dalam artikel tersebut mudah dipahami, simpel, dan artikelnya bersipat aplikatif,(2)penggunzum Semantic mapping yang poin-poinnya rinci sehingga mudah untuk dipelajari dan diingat,(3) Keleluasaan dalam mencari artikel sendiri dan persiapan-persiapan yang dilakukan sebelum presentasi, dan (a) Feedback yang diberikan dosen setelah presentasi.

Item Type: Monograph (Project Report)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Faculty of Education > Department of English Education
Depositing User: 021 Nanik Rachmawati
Date Deposited: 10 Apr 2014 14:03
Last Modified: 10 Apr 2014 14:06
URI: http://repository.unib.ac.id/id/eprint/7455

Actions (login required)

View Item View Item